Ini adalah bentuk kepedulian Bank DKI dan PBVSI terhadap musibah yang terjadi saat ini,"
Jakarta (ANTARA News) - Hasil penjualan tiket pertandingan kompetisi bola voli terbesar di Indonesia yaitu BSI Proliga 2014 seri tiga putaran pertama di Hall Basket Senayan, Jakarta, 24-26 Januari akan disumbangkan untuk korban musibah banjir di Jakarta.

"Ini adalah bentuk kepedulian Bank DKI dan PBVSI terhadap musibah yang terjadi saat ini," kata Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono di Kantor Pusat Bank DKI Jakarta, Kamis.

Bank DKI Jakarta pada kompetisi BSI Proliga 2014 mendukung penuh tim putri Jakarta Bank DKI. Pada seri tiga putaran pertama ini, tim asal ibukota ini bertindak sebagai tuan rumah.

Mutiara dan kawan-kawan pada seri tiga putaran pertama akan menjalani dua pertandingan yaitu melawan tim rangking pertama BSI Proliga 2014 yaitu Jakarta Pertamina Energi, Sabtu (25/1) dan menghadapi tim juru kunci, Gresik Petrokimia, Minggu (26/1).

"Pecinta voli nantinya tidak hanya menyaksikan pertandingan saja, namun juga ikut meringankan beban saudara kita di Jakarta yang terkena musibah banjit. Kami mengajak pecinta voli untuk berbagi," katanya menambahkan.

Selain menyumbangkan hasil penjualan tiket pertandingan, Bank DKI Jakarta selaku salah satu sponsor dan pemilik tim juga akan memberikan paket sembako kepada korban banjir diibukota ini.

Tim voli Jakarta Bank DKI saat ini memang belum menunjukkan tajinya. Dari empat pertandingan yang dijalani, Mutiara dan kawan-kawan hanya mampu meraih satu kemenangan dari Jakarta BNI 46.

Demi meningkatkan performa di seri tiga putaran pertama, tim yang saat ini diasuh oleh pelatih asal China, Huang Miang Cheng melakukan perombakan terutama untuk pemain asing. Pemain asal Thailand, Hyapha Amporn digantikan pemain asal China, Kang Yujie.

"Untuk Dayesi Masso (Kuba) tetap menjadi bagian dari kami. Yang jelas, dengan masuknya Kang Yujie diharapkan mampu mendongkrak performa tim sehingga mampu meraih hasil maksimal," kata manajer Jakarta Bank DKI, Zulfarshah.

Dua pemain asing berpengalaman ini, kata dia, akan didukung pemain-pemain muda yang ada saat ini. Dengan kombinasi pemain junior dan senior ini diharapkan bisa sukses membendung serangan-serangan lawan yang selama ini menguasai gelaran Proliga.

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014