... sekarang mungkin di kisaran 185-an juta... "
Jakarta (ANTARA News) - Setelah memperbaiki data dan mencari padanan nomor induk kependudukan, jumlah pemilih tetap dalam Pemilu 2014 nanti menciut; cuma sekitar 185 juta calon pemilih saja. 

Anggota Komisi Pemilihan Umum Pusat, Ferry Rizkiyansyah, di Jakarta, Jumat, menyatakan, 
"Jumlahnya sudah turun dari DPT terakhir, waktu penetapan November 2013 ada 186,6 juta kemudian pada Desember 2013 sekitar 186,1 juta, sekarang mungkin di kisaran 185-an juta."

Saat ini, KPU Pusat sedang mengkonsolidasikan jumlah pemilih tetap dengan seluruh KPU di tingkat provinsi guna mendapatkan data akurat pemilih untuk Pemilu 2014.

Hingga Jumat, kata dia, masih terdapat dua provinsi yang belum mengirimkan laporan data pemilih tetap perbaikan. Kedua provinsi itu adalah Papua dan Papua Barat.

"Masih ada dua provinsi yang belum masuk ke kami, yaitu Papua dan Papua Barat, karena terkendala transportasi. Itu saja yang perlu mendapat perhatian," kata dia.

Dia mengatakan jumlah pemilih dalam DPT akan terus disempurnakan untuk mendapatkan data akurat terkait pelaksanaan Pemilu Legislatif pada 9 April mendatang.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014