Naples (ANTARA News) - Klub Liga Italia Serie A, Napoli, mengkonfirmasikan penyerangnya Eduardo Vargas telah bergabung bersama Valencia dengan status sebagai pemain pinjaman sampai akhir musim ini.

Pemain timnas Chile itu telah kembali di Stadion San Paolo, markas Napoli, usai menjalani masa peminjaman singkat di klub Brasil, Gremio.

Valencia yang saat ini tertahan di peringkat sembilan klasemen La Liga Spanyol merekrut Vargas untuk memperkuat lini depan karena ia bisa beroperasi di seluruh lini serang.

"SSC Napoli telah resmikan kepindahan Eduardo Vargas ke Valencia CF dengan status pinjaman hingga akhir musim," kata pengumuman resmi di akun twitter Napoli dilansir dari laman Fourfourtwo hari ini.

Pemain 24 tahun ini bergabung dengan Napoli dari klub Universidad de Chile seharga 13juta euro pada Januari 2012, namun baru bermain 28 laga untuk Napoli.

Vargas telah 27 kali membela timnas Chile dan diperkirakan akan menjadi bagian dari skuad asuhan Jorge Sampaoli, pelatih Chile, pada Piala Dunia di Brasil.

Di timnas ia telah mencetak 11 gol, salah satunya ketika Chile dikalahkan 1-2 oleh Brasil.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014