Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memastikan tes lelang kepala sekolah (kepsek) yang dilaksanakan ulang hari ini berlangsung transparan dan tidak ada kecurangan.


Bahkan, untuk memastikan terjaminnya kerahasiaan soal, tim pembuat soal telah diambil alih oleh pemerintah daerah.


"Soalnya sudah enggak mereka bikin lagi. Soalnya kita yang bikin. Timnya juga sudah diganti," kata Ahok di Balaikota, Jumat.

Badan Kepala Kepegawaian Daerah I Made Karmayoga membenarkan jika hari ini sebanyak 363 calon kepala sekolah kembali mengikuti tes kompetensi bidang dan kompetensi manajerial di ruang Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta dan di Mabes Polri.


Mereka adalah peserta yang sebelumnya tidak lolos tes uji kompetensi bidang atau yang tidak menghadiri tes kompetensi manajerial.


Dari total peserta lelang jabatan kepala sekolah sebanyak 1.420 orang, 363 orang mengikuti tes kompetensi bidang dan kompetensi manajerial ulang.

Dari total jumlah peserta, sebanyak 928 peserta sudah ikut tes sebelum diulang. Mereka dinyatakan lolos. Nah, yang ikut tes ulang, yaitu peserta yang belum ikut tes manajerial dan tes ulangan kompetensi bidang. Jumlahnya ada 363 peserta.," kata Made.(*)



Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014