Jakarta (ANTARA News) - DW Journalist Competition kembali diadakan tahun ini. Kompetisi yang menginjak tahun ketiga itu ditujukan untuk para jurnalis Indonesia dari media cetak, online dan juga televisi.

Pemenang utama akan mendapatkan kesempatan mengikuti rangkaian acara Global Media Forum di Bonn–Jerman di bulan Juni 2014 mendatang. Hadiah utama tersebut diharapkan mampu membawa jurnalis Indonesia merasakan kesempatan menjadi bagian dari dunia jurnalis internasional.

Deutsche Welle, saluran televisi berbasis di Jerman bekerjasama dengan Indovision dalam menyelenggarakan kompetisi yang diharapkan menjadi sarana dan kesempatan mengembangkan jurnalis Indonesia dan menjadi bagian dari pengenalan Indonesia yang lebih baik di dalam negeri dan di dunia internasional.

"Kami melihat meningkatnya antusiasme media dalam mengikuti ajang journalist competition yang telah kami adakan dalam 2 tahun ini bersama DW channel, hal ini menunjukkan kebutuhan dan kesadaran para insan media untuk sarana pengembangan kemampuan jurnalistik," kata Handhi S.Kentjono, Vice President Director of PT MNC SkyVision,Tbk dalam siaran pers.

DW-Indovision Journalist Competition 2014 ini akan dibuka mulai tanggal 22 Januari sampai dengan 22 April 2014. Ada dua topik yang dapat digarap para peserta, yang pertama adalah program TV di saluran DW.

Selain menyisipkan review program, peserta juga harus memasukkan tulisan bagaimana program tersebut mempengaruhi penonton Indonesia dari segi ide, pemikiran, dan tren.

Peserta dapat memilih dua program dari daftar berikut ini: Euromaxx – European lifestyle Kick Off! – Bundesliga Highlights & Countdown Shift – digital &internet trends Global 3000 – world issues Journal – Daily News Bulletin Topik kedua adalah Facing Global Challenges: The Role of the Media. Karya peserta juga harus berisi komentar atau laporan tentang peran DW sebagai media internasional terkemuka.(*)

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014