... kelompok penculik telah diidentifikasi... "
Teheran (ANTARA News) - Wakil Menteri Luar Negeri Iran Urusan Arab dan Afrika, Hossein Amir-Abdollahian, mengatakan, para penculik diplomat Iran di Yaman telah diketahui.

Amir-Abdollahian yang berbicara di sela-sela upacara pemakaman diplomat Iran yang tewas dalam penculikan yang mematikan di Masjid Nour, Yaman itu, mengatakan, kelompok penculik telah diidentifikasi.

Ditanya tentang konferensi Jenewa II tentang Suriah, dia mengatakan, peserta terbagi secara luas dalam pandangan mereka tentang situasi di Suriah. 

Beberapa menuntut terorisme dihentikan di Suriah, tetapi beberapa orang lain menuntut Presiden Suriah, Bashar al-Assad, mundur.

Tentang syahid diplomat Iran di Yaman, Amir-Abdollahian mengatakan bahwa para pejabat Yaman telah mengidentifikasi para penculik dan menyatakan harapan bahwa laporan lebih rinci akan diberikan oleh pemerintah Yaman.

Mengenai kemungkinan jejak Saudi pada insiden tersebut, dia mengatakan bahwa komite kebenaran sedang bekerja pada masalah ini baik di Yaman maupun Iran.

Ia juga berspekulasi bahwa negara asing bisa saja berada di balik penculikan itu, yang akan dibuka setelah penyelidikan selesai.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014