Surabaya (ANTARA News) - Pembukaan Kongres Tahunan PSSI di Hotel Shangri-la Surabaya, Minggu, didemo "bonek", sebutan bagi pendukung fanatik klub Persebaya Surabaya.

Massa yang menggunakan baju khas bonek yaitu kaus hijau berkerumun di depan hotel sehingga lalu lintas macet.

Kongres Tahunan PSSI  akan membahas beberapa program meliputi pengesahan program kerja 2014, laporan keuangan, serta laporan kegiatan kompetisi selama 2013.

Kongres itu tetap berjalan meski sedikit diundur.

Pada Sabtu (25/1) berlangsung rapat Komite Eksekutif yang dibuka Gubernur Jawa Timur Soekarwo yang didampingi perwakilan AFC.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin dalam pembukaan kongres meminta dukungan agar Ketua Umum PSSI pertama yaitu Suratin diusulkan menjadi Pahlawan Nasional.

Kongres Tahunan PSSI 2014 diikiti 102 pemilik suara karena ada dua anggota baru yang ditetapkan pada Kongres Tahunan PSSI 2013 yaitu asosiasi pemain dan pelatih.

Tiga asosiasi lain yang belum diundang karena kepengurusannya belum terbentuk adalah Asosiasi Klub Sepakbola Wanita, Futsal, dan Wasit.

"Jumlah voters 102. Ada yang dipimpin Plt Ketua tetap tetap diundang. Begitu juga Asosiasi PSSI Provinsi (Asprov PSSI) Gorontalo tetap diundang dan punyak hak suara," kata Wakil Ketua Panpel Kongres, Tigorshalom Boboy.

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014