Madrid (ANTARA News) - Barcelona mencetak sukses sepeninggal mundurnya presiden klub Sandro Rosell, sekaligus mencapai kembali puncak La Liga berkat menang 3-0 dari Malaga dini hari tadi.

Ditonton presiden baru Josep Maria Bartomeu, Gerard Pique membawa tuan rumah unggul setelah menerima tendangan penjuru Xavi pada lima menit sebelum babak pertama berakhir.

Pedro Rodriguez menciptakan gol kedua setelah menerima umpan Lionel Messi pada 10 menit babak kedua. Setelah itu Alexis Sanchez menciptakan gol ketiga sekaligus gol ke-12 dia musim ini, usai menerima umpan silang Pedro.

Tapi laga ini membuat Messi frustasi di depan muka gawang di tengah paceklik golnya dalam delapan pertandingan La Liga.

Atletico Madrid tetap menyamai poin Barca dengan 54 poin setelah menang 4-2 dari Rayo Vallecano atau satu poin di atas penempat posisi tiga Real Madrid.

David Villa membawa tim tamu unggul pada menit delapan, lewat gol kesebelasnya musim ini. Klub asuhan Diego Simeone harus berterimakasih kepada kiper Thibaut Courtois setelah menepis tendangan penalti Jonathan Viera.

Arda Turan kemudian menggandakan keunggulan Atletico setelah manuver cantik yang melibatkan Diego Costa dan Jose Sosa, sebelum Viera memberi Rayo harapan dengan golnya.

Tim tamu mengembalikan selisih dua golnya sebelum babak pertama usai ketika Turan menciptakan gol setelah memanfaatkan tendangan penjuru Gabi pada sudut sempit gawang Rayo.

Saul Niguez kemudian menjaringkan bola ke gawang Rayo usai tekanan dari Costa guna mengubah kedudukan menjadi 4-1 sebelum Joaquin Larrivey mencetak gol penghibur menjadi 4-2.

Top-scorer Costa masih terus menciptakan gol pada tujuh laga tahun 2014, dan kembali merumputnya Villa menjadi saat yang tepat di mana dia langsung menciptakan gol setelah menerima umpan Costa yang tidak egois di lapangan.

"Saya sangat senang mampu mengantarkan tim memperoleh kemenangan dan mencetak sebuah gol," kata Villa.

Sementara itu Athletic Bilbao juga memperkuat asanya bermain di Liga Champions musim depan setelah menghancurkan Osasuna 5-1 untuk bergerak lima poin di atas Villarreal yang menempati urutan empat, demikian AFP.

Pada pertandingan paling awal, satu gol Jonathan Zongo pada menit 49, membawa Almeria memetik tiga poin dari tamunya Getafe.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014