Tripoli (ANTARA News) - Lima diplomat Mesir yang diculik di Tripoli telah dibebaskan pada Minggu malam, kata Wakil Menteri Luar Negeri Libya Abderrazak al-Gridi kepada AFP.

"Kelima diplomat dan seorang anggota staf kedutaan Mesir telah dibebaskan," kata al-Gridi, setelah ia mengumumkan bahwa tiga diplomat telah dibebaskan pada malam itu.

Para penculik menangkap seorang diplomat Mesir di ibu kota Libya Tripoli pada Jumat, kata kementerian luar negeri Libya.

Diplomat itu diculik dari rumahnya di Tripoli oleh kelompok tidak dikenal, kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Libya Said Lassoued kepada AFP. Kemudian menyusul beberapa diplomat lainnya.

Lassoued mengatakan bahwa pihak berwenang Libya sedang melakukan upaya-upaya untuk menemukan diplomat tersebut, dan menambahkan bahwa "langkah-langkah keamanan telah diperkuat di sekitar kedutaan Mesir".

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Mesir Badr Abdelatty juga menegaskan laporan itu, dan mengatakan bahwa seorang penasihat administratif telah diculik.

(H-AK)


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014