Sleman (ANTARA News) - Tim PSS Sleman siap meladeni Tim Nasional Usia 19 tahun dalam laga uji coba yang dijadwalkan akan berlangsung 3 Februari di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

"Kami siap meladeni Timnas U-19 pada uji coba nanti. Kami akan menduetkan Saktiawan Sinaga dengan Guy Junior di barisan depan," kata pelatih PSS Sleman Sartono Anwar, Selasa.

Menurut dia, Saktiawan, striker yang baru dikontrak PSS Sleman musim ini sebelumnya tidak dimainkan dalam uji coba lawan Persikabo Bogor, Minggu (26/1) malam lalu.

"Sakti masih dalam tahap penyembuhan dari cedera hamstring ketika latihan. Namun, dalam uji coba selanjutnya melawan Timnas U-19, bisa dipastikan akan diturunkan," katanya.

Ia mengatakan, nantinya dirinya akan menduetkan Sakti dengan striker asing, Guy Junior saat uji coba tersebut.

"Duet dua penyerang tersebut diharapkan menjadi lebih tajam dibandingkan lawan Persikabo Bogor," katanya.

Sartono mengatakan, untuk formasinya dirinya akan tetap menggunakan 3-4-3.

"Di barisan depan, selain Sakti dan Junior, tengah bisa diisi Eli Nasuka atau Anang Hadi," katanya.

Ia mengatakan, setelah laga uji coba lawan Timnas U-19 ini, anak-anak asuhannya akan diliburkan sekitar satu minggu hingga sepuluh hari karena dari hasil pertemuan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Surabaya pada Senin (27/1) dipastikan kompetisi Divisi Utama diundur.

"Dari perkiraan sebelumnya 9 Februari, akan dimulai pada 15 April mendatang. Karena itu program latihan PSS Sleman pun akan dimulai dari awal kembali," katanya.

Manajer PSS Sleman Supardjiono mengatakan untuk uji coba melawan Timnas Indonesia U-19 akan dimulai pukul. 21.00 WIB.

"Waktu pertandingan yang agak malam itu karena menyesuaikan ada jadwal laga di kompetisi Indonesia Super League (ISL) dua jam sebelumnya," katanya.

Pewarta: Victorianus SP
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014