Los Angeles (ANTARA News) - Band rock  Motley Crue, yang menjadi simbol gaya rambut metal yang populer di MTV tahun 1980-an, menyatakan akan mengakhiri kebersamaan mereka setelah tur perpisahan yang berakhir tahun depan.

Motley Crue, band yang dikenal dengan lagu-lagu hit seperti "Dr. Feelgood" dan "Girls, Girls, Girls", membuat keputusan itu mengikat secara hukum dengan menandatangani perjanjian penghentian tur dalam konferensi pers di kampung halaman mereka, Los Angeles, pada Selasa (28/1).

"Tommy mengatakan yang terbaik ketika dia mengatakan sebuah tur perpisahan adalah ketika satu band melakukan tur perpisahan dan kemudian bersama lagi dan melakukan tur perpisahan lagi dan bubar dan kembali lagi," kata pemain bas Nikki Sixx merujuk ke penabuh drum band itu, Tommy Lee.

"Kami memutuskan menyebut ini sebagai tur terakhir dan menandatangani kontrak untuk menyatakan bahwa ini nyata karena kami ingin berbangga pada Motley Crue dan kami ingin penggemar kami bangga pada Motley Crue selama dekade-dekade mendatang," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Tur terakhir band itu akan bermula pada 2 Juli mendatang di Grand Rapids, Michigan, dan penampilan mereka di Amerika Utara dijadwalkan pada 21 November di Vancouver, sebelum band itu ke mancanegara pada 2015.

Motley Crue dibentuk tahun 1981 oleh vokalis utama Vince Neil, gitaris Mick Mars, bassis Sixx dan Tommy Lee.

Band itu sudah menjual lebih dari 80 juta album. Popularitasnya memuncak pada 1989 dengan album "Dr. Feelgood."

Sang vokalis Neil meninggalkan kelompok itu tahun 1992 tapi bergabung lagi pada 1997. Lee juga meninggalkan band selama 1999 sampai 2004.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014