Bandung (ANTARA News) - Warga Jawa Barat berharap Persib menjadi juara Liga Super Indonesia (ISL) 2014, kata Wakil Gubernur Jawa Barat H Deddy Mizwar pada peluncuran tim Persib di Pendopo Wali Kota Bandung, Rabu.

"Warga Jabar berharap bisa meraih juara tahun ini, saya berharap peran dari bobotoh untuk membantu Persib menjadi nomor satu," kata Deddy Mizwar.

Wagub menyebutkan bahwa mental juara di segala aspek akan sangat berperan dalam kemajuan Persib dalam menjalani musim baru ISL yang akan bergulir 1 Februari 2014.

"Fanatisme bobotoh jangan diragukan lagi. Untuk menjadi juara itu hanya butuh mental juara, bukan hanya tim yang harus bermental juara, bobotohnya juga harus punya mental juara," kata Dedi.

Menurut Deddy, mental juara artinya siap menerima apapun dimana semua bekerja keras dan berupaya maksimal untuk meraih yang terbaik.

"Semua pihak harus menjunjung tinggi fair play dan siap menerima hasil pertandingan, menang atau kalau, bila kalah jangan justru ribut. Saya yakin bobotoh tidak seperti itu," katanya.

Hal senada diungkapkan Wali Kota Bandung, H Ridwan Kamil yang mengharapkan kekompakan tim bisa terjaga mulai dari awal hingga akhir kompetisi, sehingga bisa mendorong prestasi tim.

"Kami rindu juara, kekompakan itu kunci kesuksesan kita. Bila ingin juara, kita harus kompak urusan apapun baik itu manajemen, skuad dan juga bobotohnya harus kompak," kata Wali Kota yang akrab disap Emil itu.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Bandung menyampaikan komitmenya untuk mendukung kemajuan sepak bola di Kota Kembang Bandung yang menjadi salah satu tolok ukur pembinaan sepak bola nasional.

"Brazil bisa sukses karena semua main bola. Jadi sepak bola itu sebagai budaya. Sekarang sedang fokus perbanyak lapangan, nanti tidak perlu takut tidak ada lapangan, salah satunya sudah kita siapkan Taman Persib secara gratis untuk warga Bandung," katanya.

Sejumlah perwakilan dari komunitas bobotoh Persib Bandung antusias menghadiri prosesi peluncuran Tim Maung Bandung Persib untuk Kompetisi ISL 2014 yang digelar di Pendopo Wali Kota Bandung, Rabu.

Peluncuran tim Persib sempat mengalami keterlambatan dari rencana pukul 15.00 WIB dan baru dimulai pukul 16.30 WIB.

Namun demikian tidak menyurutkan semangat bobotoh untuk tetap menyaksikan saat-saat bersejarah peluncuran tim Persib yang mencanangkan target juara pada musim kompetisi tahun ini.

Selain dihadiri Wakil Gubernur Jabar dan Wali Kota Bandung, acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh kru Persib Bandung mulai manajemen pimpinan Umuh Muhtar, Pelatih Jajang Nurjaman, direksi PT Persib Bandung Bermartabat.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014