Berlin (ANTARA News) - Tendangan volley yang dilakukan sembari melayang dari Thiago Alcantara pada detik-detik terakhir pertandingan mengantarkan Bayern Munchen menang 2-1 dari VfB Stuttgart dini hari tadi untuk sekaligus memperlebar selisih poin di puncak klasemen Bundesliga dengan 13 poin dan sekaligus memperbanyak rekor pertandingan tanpa kekalahannya di Bundesliga menjadi 43 laga. 

Pemain Spanyol itu melepaskan volley maut pada detik-detik terakhir untuk membawa timnya mengemas total poin 50.

Bayern sepertinya akan menelan kekalahan pertama mereka di liga sejak Oktober 2012 ketika pemain timnas Bosnia Vedad Ibisevic menciptakan gol dari posisi yang tampaknya offside dengan menaklukan kiper Manuel Neuer pada menit 29. 

Peraih treble musim lalu ini kehilangan naluri ofensifnya setelah absennya gelandang Arjen Robben dan Franck Ribery karena cedera, ditambah belum kembalinya Bastian Schweinsteiger dan Javi Martinez.

Sementara striker utama Bayern Mario Mandzukic yang tidak diturunkan pekan lalu karena tidak disiplin latihan kembali masuk skuad namun sebagai pemain cadangan.

Stuttgart menjaga rapat wilayah permainannya dan terus menekan Bayern di kandangnya sendiri. Tekanan ini berbuah hasil ketika Ibisevic menciptakan gol kesepuluhnya di liga.

Bayern bangkit pada 20 menit terakhir masa pertandingan. Pemain pengganti Claudio Pizarro melepaskan tandukan sempurna usai menerima bola dari tendangan penjuru Thiago pada menit 76, sebelum pemain Spanyol ini menciptakan golnya sendiri dengan volley yang melewati kiper Sven Ulreich, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014