Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen telah sepakat untuk mendatangkan bek serba bisa, Eric Dier dari Tottenham Hotspur di bursa transfer musim dingin 2024.

Transfer ini dikonfirmasi oleh pelatih Bayern, Thomas Tuchel yang mengatakan bahwa sang pemain sudah berada di Munchen untuk menyelesaikan kepindahannya.

"Ia adalah pemain spesialis bek tengah. Ia juga bisa bermain sebagai gelandang di Liga Premier Inggris, tetapi sudah jarang dilakukan," kata Tuchel yang dikutip Daily Mail pada Kamis.

Tuchel mengatakan bahwa ia merekrut Eric Dier untuk dimainkan di posisi bek tengah, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk bermain di posisi bek kanan atau kiri dalam formasi tiga pemain bertahan.

"Kami mendatangkannya supaya Leon Goretzka bisa bermain bebas di tengah lapangan dan tidak harus turun menjadi bek tengah lagi," ujar Tuchel.

Baca juga: Eric Dier tekan kontrak baru di Tottenham sampai 2024

Berdasarkan laporan itu, pemain timnas Inggris tersebut diboyong Bayern dengan nilai 2,5 juta poundsterling (sekitar Rp49 miliar).

Dier sendiri tidak mendapatkan tempat di Tottenham sejak dilatih oleh Ange Postecoglou dan klub Inggris itu telah mempersilahkan sang pemain mencari klub baru di bursa transfer musim dingin 2024.

Dier akan mengikuti langkah mantan rekan setimnya Harry Kane yang meninggalkan Tottenham untuk bergabung dengan Bayern.

Posisi Dier akan digantikan oleh bek Genoa, Radu Dragusin yang akan pindah ke klub London tersebut dengan setelah kedua klub menyepakati nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling (sekitar Rp496 miliar).

Baca juga: Eric Dier khawatirkan keselamatan pemain akibat jadwal super-padat

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024