Houston (ANTARA News) - Satu sumur gas alam yang sedang dibor meledak di Negara Bagian Louisiana, AS, Kamis (30/1), sehingga puluhan pekerja diungsikan, demikian laporan media setempat.

Para pekerja sedang melakukan pengeboran di kilang yang berjarak sekitar 170 kilometer di sebelah barat Louisiana, Layafette, ketika sumur tersebut mulai mengeluarkan gas alam, kata stasiun TV lokal, KATC.

Tempat pengeboran tersebut, sedalam 80 meter di bawah air, dioperasikan oleh EnVen Energy Venture, Metairie. Perusahaan itu menyatakan 41 pekerja segera diungsikan, demikian laporan Xinhua, Jumat pagi. Sebanyak 36 pekerja lagi masih berada di tempat pengeboran tersebut.

Tak ada laporan mengenai korban cedera.

Aliran gas itu dialihkan di permukaan dan anggota awak sedang berusaha menutup sumur tersebut. Tidak terlihat kilatan api dan tak ada polusi di Teluk Meksiko, kata laporan itu.

Satu kilang yang menghasilkan minyak dan gas di dekat tempat pengeboran EnVen ditutup sebagai langkah pencegahan. Biro Keselamatan dan Penerapan Lingkungan Hidup federal sedang menyelidiki kecelakaan tersebut.

(C003)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014