Barcelona (ANTARA News) - Pertandingan Liga Utama Spanyol antara Barcelona dan Valencia Sabtu besok akan menjadi unik karena pada kostum Barcelona akan diletakkan huruf yang melambangkan kuda dalam tahun baru China.

Diwartakan dari situs resmi Barcelona FC (30/1), kaus edisi tahun baru China ini akan digunakan pada laga yang berlangsung pada Sabtu pukul 16.00 waktu setempat. Bahkan Beijing TV akan menayangkan pertandingan tersebut ke seluruh China secara live pada pukul 23,00 waktu setempat. 

Fox Asia juga akan menyiarkan pertandingan tersebut untuk penonton India dan Indonesia, RS Sports di Thailand dan WOWOW di Jepang.

Situs resmi klub asal Catalan tersebut mengatakan mengenakan lambang kuda adalah cara Barcelona memperingati hari penting di China.

Para pemain dari tim utama seperti Neymar, Pique, Pedro dan Sergi Roberto juga akan muncul dalam sebuah video yang dibuat khusus untuk penggemar Barcelona di China.

Video pendek tersebut memperlihatkan para pemain menyapa penggemar dalam bahasa Mandarin.

Tahun lalu, klub ini juga merayakan Tahun Baru Cina pada 10 Februari ketika Barcelona berhadapan dengan Getafe. 

Kedua kapten klub berjalan ke lapangan bersama anak-anak dengan mengenakan kaus yang menyimbolkan Tahun Baru China dan anggota tim berfoto dengan pesan khusus untuk para penggemar mereka di China.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014