Moskow (ANTARA News) - Seluruh taman dan lapangan di Moskow berada dalam pantauan petugas setelah serentetan laporan tentang perburuan tupai di tempat umum, kata kepala departemen pengendalian ekologi distrik Timur dan Timur Laut Moskow, Alexei Gorelov.

Gorelov mengatakan departemennya mendapat informasi bahwa orang-orang menangkapi tupai-tupai di sejumlah taman dan menjualnya. Penangkapan tupai utamanya dilakukan di taman Khlebnekovsky dan Ostankinsky.

"Mulai hari ini, kontrol ketat di kawasan alamiah di di Moskow telah dijalankan untuk menghentikan perburuan binatang liar," kata Gorelov kepada kantor berita RIA Novosti, Jumat (31/1).

Gorelov menambahkan, lebih banyak petugas patroli akan dikerahkan untuk mengamankan taman-taman dan polisi akan dilibatkan dalam penangkapan pemburu liar.

Ia mengatakan, menangkap binatang di Moskow punya terminasi hukum yang sama dengan perburuan, melanggar peraturan kota.

Tupai belum terdaftar dalam Buku Merah tentang spesies-spesies yang terancam punah karenanya pemburu tupai liar hanya akan dikenai denda 20.000 rubel atau sekitar 570 dolar AS.

Para pemburu liar biasa menangkapi tupai di taman. Sebagian kemudian menjualnya lewat Internet dengan harga 5.000 rubel untuk setiap tupai.

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014