Bandung (ANTARA News) - Dua pemain andalan Persib Bandung, Firman Utina dan M Ridwan, dipastikan absen pada pertandingan menghadapi Sriwijaya FC yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (2/2).

"Firman dan M Ridwan tidak diturunkan untuk pertandingan besok (Minggu), masih dalam pemulihan cedera. Kondisinya bagus mungkin laga berikutnya bisa turun," kata pelatih Persib Bandung, Jajang Nurjaman di Bandung, Sabtu.

Meski demikian, menurut dia, Persib tidak khawatir karena memiliki stok pemain tengah dan wing back dengan kualitas yang sama.

"Tidak masalah, kami sudah menyiapkan skema untuk pertandingan melawan Sriwijaya FC yang kemungkinan akan menurunkan kekuatan terbaiknya," kata Jajang.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya tersebut menyebutkan kesiapan timnya sudah mencapai 100 persen untuk pertandingan strategis sekaligus tolok ukur perjalanan Maung Bandung di ajang ISL 2014 awal liga ini.

Meski belum mendapatkan striker asing untuk posisi striker, namun Jajang menegaskan tidak ada masalah. Ia percaya dan yakin duet Tantan dan Ferdinand Sinaga akan mampu menjawab kepercayaan dari tim.

"Tren penampilan keduanya terus meningkat, dan yang pasti ia akan termotivasi pada pertandingan pertamanya di hadapan publik Bandung," kata Jajang.

Cedera yang melilit striker Djibril Coulibally membuat rencana perekrutan striker Mali itu tertunda. Sempat diputuskan dicoret namun belakangan Persib mengharapkan kembalinya pemain itu.

Jajang enggan menyebutkan pemain yang akan diturunkan pada laga Minggu, namun kemungkinan besar pemain inti yang diturunkan pada IIC 2014 akan menjadi pemain utama.

"Pokoknya pemain yang paling siap berhak menjadi starter, lihat saja esok," katanya.

Namun demikian, susunan pemain Persib kecuali Firman dan M Ridwan yang cedera kemungkinan tidak akan jauh dari kiper I Made Wirawan, Tony Sucipto, Ahmad Jufriyanto, Vladimir Vujovic, Supardi, Makan Kanoutr, Hariono, Atep serta duet maut Tantan dan Ferdinand Sinaga di lini depan.

"Kami antisipasi kekuatan Sriwijaya FC, karena mereka memiliki pemain muda," katanya.

Yang pasti di lini tengah akan bertarung Hariono dari Persib dengan Asri Akbar di lini tengah Sriwijaya FC. Asri Akbar merupakan eks Persib pada musim kompetisi ISL 2013.

"Asri kami perhitungkan, ia banyak tahu dan mengenal tim ini," kata Jajang Nurjaman menambahkan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014