London (ANTARA News) - Manchester United kalah 1-2 dari Stoke City pada Sabtu, saat mereka menyia-nyiakan kesempatan membuka ruang ke posisi empat teratas klasemen Liga Utama Inggris.

United memainkan Wayne Rooney, Robin van Persie, dan pemain yang baru dikontrak Juan Mata dalam daftar pemain pertama mereka untuk pertama kalinya, namun delapan kekalahan membuat mereka enam angka di bawah posisi Liga Champions.

Pada pertandingan di Britannia Stadium, Stoke memulai keunggulan pada menit ke-38 saat tendangan bebas Charlie Adam membentur Michael Carrick yang membuat kiper David de Gea salah langkah.

United sudah kehilangan Jonny Evans karena cedera dan mereka kemudian menyaksikan pasangan bek tengah Evans, Phil Jones, juga harus keluar setelah bertubrukan dengan Jon Walters.

United menyamakan kedudukan saat babak kedua berlangsung dua menit, Van Persie menyelesaikan umpan Mata, tapi kemudian Adam mengembalikan keunggulan Stoke lima menit kemudian dengan tembakan keras ke sudut kanan atas gawang United.

Tim tamu mencoba memberikan tekanan namun beberapa peluang gagal membuahkan gol.

Ini merupakan kemenangan pertama Stoke atas United sejak Desember 1984 dan membuat Stoke naik ke posisi 11 dalam klasemen, demikian mengutip laporan AFP.

(SYS/I015/I015)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014