Mereka bahkan terlaku asyik dengan gaya sepak bola yang dirancang oleh Tuan van Gaal
Manchester (ANTARA News) - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho menuding bahwa para pemain asuhannya masih bermain dengan berpatokan kepada filosofi Louis van Gaal.

Pernyataan Mourinho ini terlontar menyusul hasil imbang 1-1 ketika MU bermain melawan Stoke City dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris yang diadakan di Stadion Old Trafford pada Minggu (2/10).

Manajer asal Portugal itu menunjuk bahwa filosofi bermain Van Gaal belum juga terhapus dari benak para pemain MU selama melakoni musim kompetisi 2016/17, sebagaimana dikutip dari laman squawka.com.

Para penggawa skuad berjuluk Iblis Merah itu diharapkan mampu bersaing di Liga Inggris musim ini setelah Mourinho merekrut Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly dan Paul Pogba.

Pogba bahkan mencatatkan rekor dengan jumlah bayaran tertinggi di dunia. Tentunya Mourinho berada dalam tekanan karena MU baru mengoleksi tiga kemenangan sampai pekan ketujuh musim ini.

Mantan manajer Real Madrid itu yakin bahwa banyak pemain MU masih terpaku dengan gaya bermain yang diterapkan oleh manajer sebelumnya Louis van Gaal.

"Para pemain sejatinya pemain yang hebat hanya saja kebanyakan dari mereka masih belum sepenuhnya beranjak dari filosofi bermain yang diterapkan oleh manajer sebelumnya. Mereka bahkan terlaku asyik dengan gaya sepak bola yang dirancang oleh Tuan van Gaal," katanya.

"Inilah kenyataannya, inilah sepak bola," katanya menegaskan.

Manchester United kini berada di peringkat keenam di klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi empat kemenangan setelah menjalani tujuh pertandingan, dengan dua kekalahan ketika melawan Manchester City dan Watford. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016