London (ANTARA News) - Sunderland dan West Ham United mendaki keluar zona degradasi setelah masing-masing mencatat kemenangan penting pada Sabtu.

Finalis Piala Liga Sunderland menikmati kemenangan 3-0 di kandang pesaingnya, Newcastle United, sementara West Ham masih bisa bertahan dengan diusirnya penyerang Andy Carroll, dan mengalahkan Swansea City 2-0 di Upton Park.

Carroll merancang gol pembuka West Ham di babak pertama, memberi umpan Kevin Nolan untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-26 dan kemudian mengumpan pemain yang sama untuk terciptanya gol kedua saat injury time babak pertama.

Mantan penyerang Liverpool itu diusir dari lapangan pada menit ke-58 setelah melanggar bek tengah Swansea Chico Flores, namun West Ham bisa mempertahankan kemenangan yang mengeluarkan mereka dari tiga tim terbawah klasemen.

Sunderland naik ke posisi ke-12 dalam klasemen setelah menang 3-0 dalam pertandingan di St James Park.

Penalti Fabio Borini memberi Sunderland keunggulan pada menit ke-19 dan Adam Johnson membukukan gol ketujuhnya dalam tujuh pertandingan, sebelum Jack Colback memastikan kemenangan dengan gol jelang akhir pertandingan, demikian mengutip laporan AFP.

(SYS/I015/Z002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014