Jakarta (ANTARA News) - Miss Universe 2013 María Gabriela Isler mengagumi kosmetik khas Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan alami, sesuatu yang jarang ditemui di negara asalnya Venezuela.

"Di Venezuela, kosmetik banyak mengandung bahan kimia. Jadi saya senang dengan adanya pilihan bahan alami untuk menjaga kulit," ujar perempuan yang akrab disapa Molly itu usai berbelanja kosmetik Indonesia di Jakarta, Rabu.

Molly juga menyukai warna-warna kosmetik Indonesia.

Perempuan kelahiran 21 Maret 1988 itu tidak melewatkan kesempatan untuk membawa beragam kosmetik Indonesia ke Tanah Airnya.

Di hari terakhirnya di Indonesia, Molly memborong beragam produk kecantikan berbahan alami seperti krim perawatan kulit dan produk tata rias.

"Saya akan banyak bawa pulang produk-produk ini," kata dia.

Salah satu jenis perawatan tubuh yang dia sukai selama berkunjung ke Indonesia adalah pijat spa dengan minyak aromaterapi.

"Bisa merasa rileks tidak hanya lewat pijitan, tetapi juga aromanya. Itu juga tidak ada di Venezuela," imbuh dia.

Selain menjadi saksi penyematan mahkota Puteri Indonesia 2014 pada Elvira Devinamira pada 29 Januari lalu, selama berada di Indonesia Molly mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah dan Museum Gajah di Jakarta.

Dia juga bertandang ke Surabaya, Bogor dan Yogyakarta untuk mengikuti berbagai kegiatan seperti kunjungan sosial ke Bengkel Rumah Barbie, membatik dan mencicipi makanan khas daerah setempat.


Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014