Barcelona (ANTARA News) - Dani Alves mengritik suporter Barcelona yang banyak tidak hadir di Camp Nou saat Barcelona menang 2-0 atas Real Sociedad dalam semifinal leg pertama Copa del Rey, Rabu (5/2) lalu.

Pada pertandingan itu permainan Bercelona tidak berkembang meski bermain melawan 10 pemain. Suasana Stadion pun tidak ramai karena hanya dihadiri 38.505 penonton dari kapasitas stadion yang mencapai 98.772 orang.

Pada leg kedua perempatfinal Copa del Rey melawan Levante bulan lalu, Camp Nou hanya didatangi 25.551 suporter.

"Saya berpikir orang-orang di sini agak pesimis. Tapi Barcelona adalah milik semua orang, bukan hanya milik pemain. Klub ini terdiri dari pemain dan pendukung. semuanya berjuang untuk tujuan yang sama, menang dan menikmati hasil. Mereka yang tidak hadir tidak sebesar 'Cules' seperti yang mereka katakan," kata Alves dilansir dari laman ESPN (6/2).

Namun pelatih Blaugrana Gerardo Martino memahami mengapa fans tidak hadir di stadion untuk menyaksikan pertandingan kandang Barca yang dimulai terlalu malam, pukul 22.00 waktu setempat.

"Jika saya pendukung Barcelona dan bekerja pada hari Kamis, sementara laga dimainkan pada Rabu pukul 10 malam, maka saya tidak akan datang," kata Martino.

"Ini alasan mengapa fans tidak datang, meskupun saya tidak tahu pasti."

Penerjemah:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014