Jakarta (ANTARA News) - Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi diperkirakan akan diguyur hujan pada hari Sabtu berdasarkan informasi prakiraan cuaca yang diumumkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Berdasarkan pantauan citra radar cuaca hari ini pukul 07.00 WIB, terjadi peningkatan aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat pada pukul 08.00 WIB," demikian dikutip pengumuman BMKG.

Potensi hujan tersebut mencakup wilayah Tangerang, Cengkareng, Bandara Soekarno-Hatta, Kalideres, Daan Mogot, Grogol, Kapuk, Pluit, Penjaringan, Petamburan, Tomang, Kebon Jeruk.

Kemudian hujan juga diramalkan meluas ke Pal Merah, Kebayoran, Senayan, Cilandak, Lebak Bulus, Ciputat, Pamulang, Bintaro, Ciledug, Tangerang Selatan, Bumi Serpong Damai, dan sekitarnya.

Hujan diperkirakan masih berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dan meluas ke wilayah Harmoni, Pademangan, Ancol, Tanjung Priok, Kota, Gunung Sahari, Sawah Besar, Tanah Abang, Pejompongan, Kuningan, Thamrin, Sudirman.

Hujan juga diduga akan mengguyur Kemang, Blok M, Semanggi, Gatot Subroto, Cawang, Kampung Melayu, Jatinegara, Salemba, Matraman, Manggarai, Menteng, Cikini, Gambir, Senen, Kemayoran, Sunter, Koja dan sekitarnya.

Pewarta: Monalisa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014