Palembang (ANTARA News) - Arema Cronous membungkam tuan rumah Sriwijaya Football Club pada pertandingan putaran pertama Liga Super Indonesia 2014-2015 dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu malam.

Sejak menit awal babak pertama, kedua tim sama-sama menyuguhkan permainan terbuka, dan tujuh menit berselang, "Singo Edan" mendapatkan peluang emas melalui sepak pojok Ahmad Bustomi. Namun, bola yang meluncur ke arah Dendi Santoso masih mampu ditepis penjaga gawang "Laskar Wong Kito" Fauzi Toldo.

Tak berapa lama, giliran Sriwijaya FC yang mendapatkan peluang emas melalui Siswanto yang melepaskan tendangan mendatar setelah melewati dua hadangan pemain Arema, namun bola melenceng ke sisi kanan gawang Kurnia Meiga.

Gol pembuka akhirnya tercipta melalui tim tamu yang memanfaatkan strategi serangan balik cepat. Gonzales mampu menggetarkan gawang dengan sepakan terukurnya setelah mendapat umpan dari Dendi di luar kotak penalti. Kedudukan berubah 1-0 untuk Arema.

Pada menit ke-27, Subangkit memasukkan Syamsir Alam menggantikan Rizky Dwi Ramadhan yang terlihat kesulitan menembus pertahanan Arema. Masuknya Syamsir belum merubah kondisi di lapangan, malah gawang Sriwijaya FC harus kembali kebobolan melalui sundulan Beto pada menit 35.

Subangkit kembali melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan Jecky untuk menggantikan Sumardi, serta memasukkan Alan Martha menggantikan Mofu yang cedera di masa injury time, namun upaya itu tidak membuahkan hasil karena hingga turun minum kedudukan tetap tidak berubah 2-0 untuk Arema.

Pada babak kedua pertandingan semakin menarik namun Sriwijaya FC harus menerima kenyataan dipermalukan tim tamu di hadapan pendukung sendiri setelah hingga akhir babak kedua gagal mencetak gol.

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014