Berlin (ANTARA News) - Schalke 04 memperpanjang laju enam pertandingan tidak terkalahkan mereka dengan kemenangan 2-0 atas tamunya Hanover pada Minggu untuk mempertahankan peringkat keempat di klasemen Liga Jerman, di bawah pemuncak klasemen Bayern Munich.

Schalke akan menjamu Real Madrid pada pertandingan pertama babak 16 besar Liga Champions pada akhir bulan ini, dan telah mencatatkan kebangkitan setelah kalah berturut-turut pada Desember dengan laju tiga kemenangan beruntun sejak libur musim dingin.

The Royal Blues memperlihatkan penampilan menawan di Veltins Arena Gelsenkirchen, di mana Jefferson Farfan mencetak gol setelah bek Sead Kolasinac melaju kencang pada menit ke-39.

Pemain belia Max Meyer menambahi gol kedua semenit sebelum turun minum.

"Kami menampilkan penampilan yang sangat bagus," kata pelatih Schalke Jens Kellers, yang mengatakan bek Atsuto Uchida mengalami cedera kaki dan gelandang Roman Neustadter mengalami cedera pada lututnya.

Kekalahan itu mengakhiri laju permainan bagus Hanover di mana mereka sempat meraih dua kemenangan pertama pada tahun ini di bawah asuhan pelatih baru Tayfun Korkut, untuk membuat tim tamu berada di peringkat kesepuluh.

Pada pertandingan sebelumnya, VfB Stuttgart yang mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain semakin dekat dengan zona degradasi setelah menelan kekalahan beruntun kelima mereka saat takluk 1-4 dari Augsburg.

"Penampilan ini tidak perlu didiskusikan," kata pelatih Stuttgart Thomas Schneider.

"Kemenangan mereka layak diterima dan saya sangat, sangat kecewa, kami harus meminta maaf kepada para penggemar sebab kami memberi hadiah tiga angka dalam kurun waktu sepuluh menit."

Tim kecil asal Bavaria Augsburg bermimpi dapat memainkan sepak bola internasional pada musim depan, ketika mereka naik ke peringkat kedelapan setelah membukukan enam pertandingan tanpa kekalahan secara beruntun.

Dua gol dari gelandang Andre Hahn memberi keunggulan bagi Augsburg, yang mencatatkan rekor baru bagi kklub di musim Liga Jerman di Mercedes Benz Arena Stuttgart.

Untuk menambah penderitaan tuan rumah, Stuttgart harus kehilangan kapten Vedad Ibisevic yang diusir keluar lapangan saat pertandingan masih menyisakan 53 menit karena menyerang wajah pemain Augsburg Jan Ingwer-Bracker.

Kekalahan ini membuat Stuttgart menduduki peringkat ke-14 di klasemen, hanya unggul dua posisi dari zona degradasi.

Hamburg juga terperosok masuk zona degradasi setelah mereka takluk 0-3 dari tamunya Hertha Berlin pada Sabtu malam, sehingga mereka mencatatkan rekor enam kekalahan beruntun bagi klub.

Penyerang Kolombia Adrian Ramos, yang dikait-kaitkan dengan Real Madrid dan Borussia Dortmund untuk musim depan, mencetak dua gol untuk membuat Hamburg menduduki peringkat kedua dari bawah ketika mereka dicemooh pendukungnya sendiri saat peluit panjang berbunyi.

Sejumlah bintang senior, termasuk kapten Rafael van der Vaart, dilempari berbagai benda ketika mereka berupaya menenangkan para penggemar yang marah setelah pertandingan usai.

Hamburg mengatakan mereka masih akan memberi kepercayaan kepada pelatih Bert van Marwijk, namun hasil-hasil yang didapat harus memperlihatkan perbaikan.

Tim peringkat ketiga Borussia Dortmund menang 5-1 di markas Werder Bremen pada Sabtu.

Dortmund menghancurkan Bremen di mana penyerang Polandia Robert Lewandowski dan gelandang serang Henrikh Mkhitaryan masing-masing mencetak dua gol.

Namun kemenangan ini berharga mahal, sebab dua gelandang Jerman Marco Reus dan Sven Bender dipastikan absen pada dua pertandingan melawan Eintracht Frankfurt pada pekan ini, di mana mereka akan berhadapan dengan tim tersebut pada Selasa di Piala Jerman dan Sabtu di pertandingan liga.

Ini merupakan ke-12 kalinya pada musim ini Bremen kemasukan tiga gol atau lebih, dan pelatih Robin Dutt menerima tekanan lebih berat di mana timnya hanya menduduki peringkat ke-13, dan hanya unggul tiga angka dari zona degradasi.

Pemuncak klasemen Bayern memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka di Liga Jerman berkat kemenangan 2-0 di markas Nuremberg untuk membuat mereka tetap unggul 13 angka di pucuk klasemen. Bayern juga sukses mendulang 56 angka dari maksimal 60 angka yang bisa didapat pada musim ini.

Ini merupakan pertandingan tanpa terkalahkan ke-45 bagi Bayern di Liga Jerman, sejak Oktober 2012, dan pertandingan tandang tanpa terkalahkan ke-29 mereka untuk memperpanjang rekor dengan kemenangan yang langka di Nuremberg.

Gol-gol yang tercipta lahir di kedua babak, melalui penyerang Mario Mandzukic dan kapten Philipp Lahm.

Di bagian bawah klasemen, Eintracht Frankfurt naik ke peringkat ke-12 dengan kemenangan 3-0 atas tamunya tim juru kunci Eintracht Braunschweig.

Freiburg ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Hoffenheim, sedangkan tim peringkat keenam VfL Wolfsburg menikmati kemenangan kandang 3-0 atas Mainz 05.

Pada Jumat, tim peringkat kedua Bayer Leverkusen menikmati kemenangan 1-0 di kandang Borussia Moenchengladbach, berkat gol tunggal yang dibukukan pemain Korea Selatan Son Heung Min, demikuan AFP.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014