London (ANTARA News)  - Gol di masa tambahan waktu babak kedua dari penyerang Fulham Darren Bent membuat tim juru kunci itu mengamankan hasil imbang 2-2 di Liga Utama Inggris pada Minggu sehingga memberi rasa sakit bagi juara bertahan Manchester United (MU) dan menambah tekanan terhadap pelatih David Moyes.

Ini menyebabkan berkurangnya harapan United untuk mengamankan tiket Liga Champions untuk musim depan karena mereka tertinggal sembilan angka di belakang Liverpool yang menduduki peringkat keempat dan enam angka dari Tottenham Hotspur yang mengalahkan Everton 1-0 melalui gol dari Emmanuel Adebayor.

Gol dari Robin van Persie dan Michael Carrick membuat MU sempat memimpin 2-1, setelah sebelumnya Steve Sidwell membuat gol bagi tim tamu. Dua gol itu dan memicu sikap pantang menyerah MU yang identik dengan mantan pelatih mereka Alex Ferguson.

Namun kemenangan di depan mata hilang ketika pemain pengganti Fulham menanduk bola ke tiang jauh untuk mengamankan satu angka pada menit ke-94 dan skor menjadi 2-2.

"Hari ini seburuk kelihatannya," kata Moyes kepada televisi Sky Sports.

"Kami mendominasi permainan. Tertinggal satu gol sudah cukup buruk. Jumlah upaya (tembakan), peluang, dan permainan kami bagus. Saya tidak tahu mengapa kami tidak mampu menang."

"Gol-gollah yang dihitung. Anda dapat menguasai bola sebanyak mungkin sesuka Anda. Kami semestinya mencetak lebih banyak gol. Anda harus berusaha dan melakukannya," kata Moyes yang menggantikan Ferguson pada musim panas silam.

Hasil ini menyebabkan United tetap menghuni peringkat ketujuh dengan 41 angka. Sementara Fulham tetap menduduki juru kunci dengan 20 angka.

(Klasemen Liga Inggris, 10/2)

(H-RF)

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014