London (ANTARA News) - Upaya Chelsea menjuarai Liga Premier Chelsea mengalami kemunduran ketika gol penyama kedudukan dari pemain West Bromwich Albion Victor Anichebe pada menit 87 memaksa pertandingan berakhir 1-1 pada laga Liga Inggris dini hari tadi.

Sepertinya klub asuhan Jose Mourinho itu akan memperlebar selisihnya di puncak klasemen menjadi empat poin ketika bek Branislav Ivanovic yang juga menjadi penentu kemenangan Chelsea 1-0 atas Manchester City pekan lalu, menusukkan bola pada menit tambahan babak pertama untuk membawa tim tamu unggul.

Namun Anichebe mempersembahkan poin penting bagi tim tamu yang lagi terseok-seok di papan bawah ketika dia melepaskan sundulan usai menerima umpan silang Saido Berahino untuk mengeluarkan West Brom dari zona degradasi dengan perbedaan gol.

Chelsea kini mengemas 57 poin hasil dari 26 laga, dua poin di atas Arsenal yang akan menjamu Manchester United nanti malam, dan tiga poin bersih di atas City yang akan menjamu Sunderland.

Pada pertandingan lain, West Ham United kembali membuktikan diri bisa menang walau tanpa diperkuat striker Andy Carroll yang terkena larangan bermain ketika mereka mengalahkan Norwich City 2-0 untuk menjauhi zona degradasi dengan tiga kemenangan beruntun dan empat kali berturut-turut tidak kebobolan.

Peringkat dua dari bawah Cardiff City menyianyiakan kesempatan untuk menjauhi zona degradasi setelah bermain seri 0-0 dengan tamunya Aston Villa, sedangkan Southampton melompat ke posisi delapan usai menang 1-0 dari Hull City, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014