Surabaya (ANTARA News) - PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) menyatakan hanya tiga maskapai penerbangan yang bisa beroperasi di Terminal 2 (T2) Bandara Internasional Juanda Surabaya per tanggal 14 Februari mendatang.

"Tidak semua maskapai bisa menikmati fasilitas di T2. Apalagi dalam pelaksanaannya memang dikhususkan untuk tiga maskapai yakni Garuda Indonesia, Tigerair Mandala, dan AirAsia," kata Pts General Manager Bandara Internasional Juanda Surabaya, Syahroni Effendi di Surabaya, Rabu.

Pada awalnya, ungkap dia, berdasarkan program sinergi Badan Usaha Milik Negara hanya Garuda Indonesia yang direncanakan menggunakan terminal domestik di T2.

"Akan tetapi, karena kapasitas penumpang Garuda selama satu tahun hanya berkisar 3,5 juta orang maka disepakati Tigerair Mandala dan AirAsia juga akan menggunakan terminal tersebut," ujarnya.

Dengan beroperasinya kedua maskapai tersebut, jelas dia, yakni Tigerair Mandala dan AirAsia pada masa mendatang mampu menaikkan jumlah penumpang di terminal domestik menjadi 4,5 juta orang.

"Meski demikian, untuk sementara waktu maka yang belum bisa digunakan adalah penerbangan internasional," tuturnya.

(T.KR-DYT)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014