Jakarta (ANTARA News) - Mario Mandzukic menciptakan trigol ketika Bayern Munchen menang besar 5-0 atas Hamburg SV pada Piala Jerman dini hari tadi, sedangkan klub divisi dua Kaiserslautern menghempaskan Bayer Leverkusen 1-0 untuk maju ke semifinal turnamen ini.

Sementara itu, Ricardo Rodriguez mengonversi dua tendangan penalti namun kemudian diusir ke luar lapangan ketika VfL Wolfsburg menang 3-2 di Hoffenheim pada laga perempatfinal lainnya.

Mandzukic dengan mudah menciptakan trigol ke gawang Hamburg yang pertahanananya demikian mudah ditembus oleh barisan penyerang klub Bavaria itu.

Hamburg menelan kekalahan pada enam laga terakhirnya, termasuk kalah kandang yang memalukan 3-0 dari Hertha Berlin Sabtu pekan lalu yang diikuti protes pendukungnya di luar stadion.

Sejak itu klub ini diterpa rumor bahwa pelatih Bert van Marwijk akan digantikan oleh Felix Magath dan perubahan itu akan dilakukan sebelum hari Rabu ini.

Namun pada laga ini pelatih asal Belanda tersebut masih memimpin Hamburg, namun Bayern yang memimpin Bundesliga dan juara bertahan Piala Jerman bukan lawan sepadan untuk Hamburg.

Hamburg benar-benar kalah kelas ketika pada menit 22 Mario Goetze merancang gol pertama Mandzukic yang menyeruak tak terkawal untuk menciptakan gol.

Bayern memperbesar keunggulannya empat menit kemudian ketika Dante menciptakan gol lewat satu sundulan, lalu disusul gol ketiga dari Arjen Robben yang memanfaatkan umpan Toni Kroos pada menit 54.

Bayern menyambut masuknya lagi Bastian Schweinsteiger sebagai pemain pengganti pada babak kedua, yang adalah pertandingan pertamanya sejak rehat sehabis menjalani operasi pada pergelangan kakinya November lalu.

Mandzukic menciptakan gol keempat, lagi-lagi usai memanfaatkan umpan Goetze, pada menit 74, dan menambahinya dengan gol ketiganya malam itu dua menit kemudian.

Kaiserslautern sepertinya akan menyianyiakan kesempatan menang ketika Mohammadou Idrissou melepaskan tendangan penalti yang melebar dari gawang pada delapan menit waktu tambahan.

Namun penyerang Kamerun itu kemudian mengirimkan umpan kepada Ruben Jenssen untuk memenangi laga melawan Bayer Leverkusen pada enam menit babak tambahan.

Sementara itu Rodriguez sukses mengonversi dua tendangan penalti untuk Wolfsburg, namun dua gol Roberto Firmino memperkecil ketertinggalan, sebelum Bad Dost menciptakan gol ketiga Wolfsburg.

Rodriguez lalu mendapat kartu kuning kedua pada menit 71 karena mengulur-ulur waktu, namun gol kedua Firmino terlambat untuk membangkitkan Hoffenheim.

Borussia Dortmund yang menang 1-0 di Eintracht Frankfurt sehari sebelumnya, melengkapi susunan tim yang maju ke semifinal Piala Jerman, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014