Manchester (ANTARA News) - Gunjingan gosip sepak bola awal pekan keempat Februari 2014 disesaki  oleh warta bahwa Wayne Rooney disebut-sebut telah bersepakat untuk memperpanjang kontrak bersama Manchester United (MU) dengan durasi 4,5 tahun ke depan.

Menurut harian The Sun, Rooney dibanderol dengan nilai kontrak mencapai 70 juta pound atau sekitar Rp1,4 trilyun. Ia juga menerima gaji sebanyak 300 ribu pound per pekan atau sekitar Rp6 milyar.

Sebelumnya, Rooney diterpa gosip akan hengkang dari MU pada musim ini bersama dengan kapten skuad Setan Merah Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand, sebagaimana dikutip dari situs Football365.

Ketika mengomentari warta perpanjangan kontrak Rooney itu, sebuah sumber mengatakan kepada harian The Sun bahwa, "Moyes melihat dia (Rooney) sebagai salah satu batu penjuru untuk membangun kembali United."

Harian The Sundar Mirror juga melaporkan bahwa Moyes kini sedang memburu sejumlah pemain Jerman pada musim ini. Mereka yakni  Marco Reus, Ilkay Gundogan danToni Kroos.

Surat kabar itu mewartakan, "Pihak United kini sedang berembuk bersama dengan Dortmund berkaitan dengan upaya itu (memboyong tiga pemain Jerman)."

Moyes agaknya membuka radar minatnya mendatangkan pemain yang berlaga di Liga Jerman (Bundesliga) lantaran klun punya pengalaman terdahulu dengan merekrut pemain asal Jepang, Shinji Kagawa dari Dortmund.

Kagawa direkrut MU dari Dortmund dengan nilai kontrak 16 juta pound pada 2012, meski penampilan pemain asal negeri Sakura itu kurang mengesankan pada musim ini selama ditangani Moyes.

Gosip santer beredar soal rencana pelatih Chelsea Jose Mourinho mendatangkan Edinson Cavani dan Luke Shaw sebelum digelar Piala Dunia 2014 di Brasil.

Harian The Sunday Mirror menulis, "Cavani tidak terlalu bersinar ketika membela PSG. Diyakini bahwa upaya pembelian ini bakal menuai sukses di masa depan, dan Chelsea berada di antreal terdepan untuk mendatangkan Cavani."

"Kesepakatan mendatangkan Cavani besar kemungkinan bakal menyedot dana mencapai 50 juta pound. Jumlah ini merupakan rekor bayaran terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris, dengan merujuk kontrak Fernando Torres tiga tahun lalu."   

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014