Gresik (ANTARA News) - Persegres Gresik United siap melakukan pembenahan di sektor pertahanannya, pasca hasil buruk yang diraih tim kebanggaan warga Gresik itu dalam beberapa laga terakhirnya.

Pelatih Persegres GU, Agus Yuwono, Senin, mengatakan pembenahan sektor pertahanan adalah bagian dari evaluasi usai menjalani laga melawan Persita Tangerang yang kalah dengan skor 2-3, dan gagal mencuri poin penuh saat dijamu Sriwijaya FC, atau hanya imbang 0-0.

Menurut Agus, sektor pertahanan tim berjuluk "Laskar Joko Samudro" hanya mengandalkan peran Otavio Dutra, sehingga kurang maksimal dan masih lemah dalam koordinasi.

"Di dua laga kemarin sektor pertahanan kami terlihat kewalahan menghalau serangan, salah satunya saat lawatan ke markas Sriwijaya FC," katanya.

Untuk itu, jelang menghadapi Barito Putera di Stadion Tri Dharma pada Selasa (25/2), pihaknya tidak ingin kesalahan pemain belakang terulang, apalagi kalah di kandang sendiri.

"Dalam waktu longgar ini kami akan beri sentuhan, sehingga nanti waktu lawan Barito Putra tidak lagi sulit mengatasi bila mendapatkan ancaman dan kebobolan," katanya.

Agus mengaku, pembenahan lini pertahanan dilakukan agar Persegres tidak dipermalukan oleh tim tamu di hadapan suporter fanatiknya yang biasa disebut "Ultrasmania".

Sementara itu, dalam peringkat klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI), Persegres kini menghuni peringkat ke 6 wilayah barat dengan raihan 5 poin dari satu kali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah.

(KR-ZIZ/I007)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014