Jakarta (ANTARA News) - Lionel Messi dan Dani Alves antar Barcelona tekuk Manchester City di stadion Etihad pada leg pertama Liga Champions, Rabu dini hari.

Barcelona sudah menguasai pertandingan sejak babak pertama dengan 65 persen penguasaan bola. Namun skor 0-0 bertahan hingga 45 menit pertama berakhir.

Pada babak kedua, pelanggaran di kotak penalti menit ke-54 membuat Martin Demichelis diusir wasit ke luar lapangan dan berbuah penalti untuk Barcelona. Lionel Messi yang menjadi algojo sukses memanfaatkan peluang ini.

Kehilangan seorang pemain tidak membuat Manchester City kehilangan peluang untuk menciptakan gol balasan. Menit ke-80 Silva memiliki peluang namun Valdes sukses menepisnya.

Pada menit ke-82 Gerard Pique bisa menambah keunggulan Barcelona namun golnya dianulir wasit karena lebih dulu terjebak offside.

Dani Alves membungkam publik tuan rumah berkat golnya di ujung laga berkat kerjasama satu-dua dengan Neymar. Skor 0-2 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang akhir pertandingan.

Livescore mencatat Bercelona menguasai 62 persen penguasaan bola dengan menghasilkan tujuh tendangan ke arah gawang Manchester City, sementara City meskipun hanya menguasai 38 persen berhasil membuat enam ancaman ke gawang Valdes.

Kemenangan di Etihad mempermudah Barcelona kala menjamu anak asuh Pellegrini di Camp Nou dua pekan mendatang.

Susunan pemain

Man.City : Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Navas, Toure, Fernandinho, Kolarov, Silva, Negredo

Barcelona : Valdes, Alves, Pique, Mascherano, Alba, Busquets, Xavi, Iniesta, Fabregas, Messi, Sanche.

Hasil pertandingan lain: PSG bantai Bayern Leverkusen 4-0

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014