Langkat (ANTARA News) - Seorang pengungsi Aceh yang bermukim di Sei Siminyak, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, ditembak di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser sehingga harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.

"Ada warga pengungsi Sei Lepan yang tertembak," kata Kepala Kepolisian Sektor Pangkalan Brandan AKP SR Tambunan di Pangkalan Brandan, Rabu.

Ia menjelaskan korban yang bernama Muhammad Dedi ditembak ketika hendak pergi ke ladang bersama dua rekannya.

Kepada polisi korban mengaku dihadang oleh petugas saat menuju ladang yang berada di kawasan Taman Nasional Gunung Leuser bersama dua temannya.

Karena petugas itu berkata "Jangan bergerak", korban dan dua temannya lari lalu terdengar dua suara tembakan. Pantat korban tertembak dan kini menjalani perawatan di rumah sakit Tanjung Selamat di Kecamatan Batang Serangan.

Tambunan mengatakan polisi sedang meminta keterangan dari korban dan akan melakukan pemeriksaan ke lokasi penembakan.

"Jadi duduk permasalahan yang sebenarnya masih harus kita dalami dulu untuk mencari tahu apa motif dibalik penembakan warga ini," katanya.

"Kita tunggu saja perkembangan lebih lanjut hasil penyelidikan petugas nantinya di lapangan, secepatnya juga pelaku penembakan akan kita ungkap dan akan kita sampaikan," demikian SR Tambunan.

Pewarta: Imam Fauzi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014