Yang perlu dipertimbangkan oleh PSSI Kabupaten Pamekasan tentang penyelenggaraan kompetisi internal menjelang pelaksanaan pemilu legislatif 2014 adalah dari sisi keamanan,"
Pamekasan (ANTARA News) - Wakil Ketua DPRD Pamekasan, Jawa Timur, Khairul Kalam meminta pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengkaji ulang rencana kompetisi internal organisasi itu menjelang pelaksanaan Pemilu 2014.

"Yang perlu dipertimbangkan oleh PSSI Kabupaten Pamekasan tentang penyelenggaraan kompetisi internal menjelang pelaksanaan pemilu legislatif 2014 adalah dari sisi keamanan," kata Khairul Kalam, Rabu.

Khairul Kalam mengkhawatirkan jika kompetisi internal PSSI Pamekasan tetap digelar, sementara waktunya mendekati pelaksanaan pemilu, bisa menggangu proses tahapan pemilu.

Apalagi, sepak bola merupakan salah satu jenis olahraga yang paling digemari masyarakat saat ini. Setiap pertandingan dipastikan akan banyak penumpukan massa antara satu pendukung kelompok sepak bola dengan kelompok lainnya.

"Jadi, sekali lagi yang kami khawatirkan hanya dari sisi keamanannya saja," kata politikus Partai Demokrat.

Kompetisi sepak bola antarklub dibawah naungan pengurus cabang (pengcab) PSSI Kabupaten Pamekasan direncanakan akan digelar mulai akhir bulan ini.

"Ada sebanyak 33 klub yang dipastikan ikut dalam kompetisi kali ini," kata anggota pengurus PSSI Pamekasan Jhon Yulianto, Rabu.

Sesuai rencana, kompetisi itu akan digelar selama satu bulan penuh, dimulai pada tanggal 23 Februari dan berakhir pada 23 Maret 2014.

Penyelenggaraan kompetisi itu akan digelar di satu tempat, yakni dipusatkan di stadion R Soenarto Hadiwidjojo Pamekasan. Hal itu dilakukan untuk mempermudah pengamanan.

"Saat ini kami masih berkoordinasi dengan Polres Pamekasan terkait pengamanan. Tapi para klub berharap kompetisi internal PSSI ini tetap bisa digelar," kata Jhon Yulianto yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemkab Pamekasan itu. (*)

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014