Philadelphia (ANTARA News) - Kepindahan Danny Granger dari Indiana Pacers ke Philadelphia 76ers merupakan hal paling signifikan pada Kamis ketika nama-nama besar yang dirumorkan akan pindah ternyata tidak pergi ke mana-mana beberapa saat sebelum tenggat waktu bursa pemain NBA.

Menurut beberapa laporan media, Sixers mendapatkan Granger yang ditukar Evan Turner dan Lavoy Allen hanya beberapa saat sebelum bursa pemain ditutup pada pukul tiga sore waktu setempat (20.00 GMT), ketika tim-tim memilih untuk melakukan pertukaran pemain tanpa nama besar dibanding melakukan pertukaran para pemain bintang.

Granger (30), pemain All-Star pada 2009, telah didera sejumlah cedera pada beberapa tahun terakhir dan ia absen pada sebagian besar pertandingan musim lalu setelah menjalani operasi lutut dan kehilangan peran utamanya di Indianapolis dengan semakin baiknya permainan Paul George.

Musim ini, sebagaimana dilaporkan Reuters, Granger hanya bermain pada 29 pertandingan karena cedera lutut dan rata-rata menyarangkan 8,3 angka dan 3,6 rebound untuk Pacers.

Di antara talenta-talenta berharga tinggi yang dilaporkan berpotensi pindah menjelang Kamis, center Los Angeles Lakers Pau Gasol dan guard New York Knicks Iman Shumpert keduanya tetap bertahan di klub lamanya saat tenggat waktu perpindahan pemain telah terlewati.

Miami Heat melakukan langkah-langkah pertama pada hari ini, mengirim guard Roger Mason Jr. ke Sacramento Kings sebagai pertukaran untuk mengamankan pemilihan pemain pada putaran kedua 2015 dan uang tunai.

Mason, yang rata-rata menyarangkan tiga angka dari 25 pertandingan untuk Heat pada musim ini, diperkirakan dibeli Kings untuk membebaskan satu tempat menjelang tenggat waktu buy out pada 1 Maret.

Spencer Hawes pergi ke Cleveland Cavaliers untuk dua pemain draft pilihan putaran kedua, forward Earl Clark dan center Henry Sims. Hawes (25) rata-rata mencetak 13 angka dan 8,5 rebound bagi Sixers pada musim ini, dan akan menambah daya serang Cavaliers.

The Clippers telah melepas forward All-Star Antawn Jamison ke Atlanta Hawks, sedangkan Denver Nuggets mengirim point guard veteran Andfre Miller ke Washington Wizards sebagai bagian kesepakatan tim, demikian dilaporkan sejumlah media.

Miller belum bermain lagi sejak ia diskors oleh Nuggets pada bulan lalu setelah berseteru dengan pelatih Brian Shaw.

(H-RF) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014