Sesegera mungkin ketika kami memiliki informasi untuk diberikan kepada Anda, kami akan memberikannya kepada Anda."
Manchester (ANTARA News) - Pelatih Manchester United David Moyes tetap tidak mau buka suara pada Jumat perihal laporan-laporan yang mengatakan bahwa Wayne Rooney telah menandatangani kontrak baru di Old Trafford.

Laporan-laporan media Inggris mengindikasikan bahwa pemain internasional Inggris itu telah menyepakati kontrak baru berdurasi lima setengah tahun yang bernilai sampai 300.000 pound per pekan, lapor AFP.

Kontrak pemain 28 tahun itu akan habis pada Juni 2015, namun pada konferensi pers Mingguannya pada Jumat, Moyes menolak untuk mengonfirmasi atau membantah apakah ada kontrak baru yang telah disetujui.

"Sesegera mungkin ketika kami memiliki informasi untuk diberikan kepada Anda, kami akan memberikannya kepada Anda," kata Moyes.

"Semua orang tahu betapa pentingnya dia. Ia merupakan pesepak bola yang luar biasa. Jika kami bisa mendapatkannya (kontrak baru), itu akan sangat hebat."

Rooney, yang telah memenangi lima gelar Liga Utama Inggris dan satu trofi Liga Champions di United, terlihat akan hengkang pada tahun lalu setelah mantan pelatih Alex Ferguson mengindikasikan bahwa sang pemain meminta izin untuk meninggalkan Old Trafford - suaru hal yang dibantah Rooney.

Salah satu rival United untuk menjuarai Liga Utama Inggris Chelsea telah lebih dari satu kali menyodorkan tawaran untuk membeli Rooney yang kemudian berujung penolakan pada bursa transfer musim panas, namun Moyes sebelumnya telah menekankan hasratnya untuk mempertahankan sang penyerang.

Sementara itu, United menghadapi Crystal Palace di Selhurst Park pada Sabtu dan Moyes terpukau dengan pekerjaan yang dilakukan Tony Pulis sejak menggantikan Ian Holloway sebagai pelatih di klub itu.

Palace unggul enam angka dari zona degradasi untuk menghuni peringkat ke-15 di klasemen, memenangi tujuh dari 15 pertandingan di semua kompetisi, sejak ditangani oleh pria Wales Pulis.


"Makan Kata-Kata Mereka"

Moyes meyakini bahwa mantan pelatih Stoke City itu telah menjawab berbagai kritik yang diterimanya dengan cara terbaik.

"Ia telah memperlihatkan semua pengalamannya," kata Moyes. "Banyak orang meremehkan Tony saat ia masih di Stoke, namun ia belum separuh jalan di sini dan membuat sejumlah orang memakan kata-kata mereka sendiri."

"Saya pikir Tony Pulis telah memperlihatkan semua pengalamannya. Hasil-hasil menjadi hal yang utama dan Anda harus berpikir mengenai di mana Crystal Palace berada dan di mana mereka sekarang. Apa yang utama bagi Tony adalah hasil-hasil dan ia sangat bagus perihal mendapatkannya."

"Tony selalu membuat timnya bermain terorganisir dan terlatih dengan baik. Para pemain sangat paham apa yang ia inginkan dari mereka untuk dimainkan dan apa yang diharapkan dari mereka."

"Ia telah melalui kesuksesan hebat sepanjang karirnya. Ia benar-benar merupakan pelatih yang sukses di Liga Utama Inggris."

"Jika ia mampu mempertahankan Crystal Palace (di Liga Utama Inggris), maka tidak akan ada seorang pun di ruangan ini atau pewarta manapun yang menanyakan pertanyaan-pertanyaan siapa yang mereka pikir akan bertahan. Ia melakukan pekerjaan yang hebat bersama mereka."

United diperkirakan akan kembali memanggil pemain muda Adnan Januzaj ke tim inti, dengan menepikan pemain sayap Ashley Young untuk lawatan ke Selhurst Park.

Moyes juga dapat memberi kesempatan bermain bagi gelandang Marouane Fellaini untuk pertama kalinya sejak awal Desember, setelah pemain Belgia itu pulih dari cedera pergelangan tangan dan pangkal paha.

Juara bertahan Liga Utama Inggris ini juga diharapkan memanggil kembali dua bek Rafael da Silva dan Phil Jones, yang telah pulih dari gegar otak.

United menghadapi Olympiakos pada babak 16 besar Liga Champions pada Selasa, namun meski mereka saat ini tertinggal 11 angka dari tim peringkat keempat Liverpool pada persaingan menembus kualifikasi kompetisi klub elit Eropa itu musim depan, Moyes berkata bahwa timnya belum menyerah.

"Kami ingin menang," ucapnya. "Kami memiliki pertandingan besar lainnya pada Selasa malam. Kami memiliki dua pertandingan, di mana saya tidak tahu itu terpaut berapa jam."

"Kami bermain pada pukul 5.30 sore (17.30 GMT pada Sabtu) dan kemudian kembali bermain di Piala Eropa pada Selasa malam. Itulah yang terjadi, namun kami akan siap. Kami ingin berusaha dan tampil bagus di kedua pertandingan itu."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014