Jakarta (ANTARA News) - Real Madrid melangkah ke puncak klasemen Liga Spanyol setelah menaklukkan Elche 3-0 dalam pertandingan pekan ke-25 di Santiago Bernabeu, Sabtu malam.

Dengan kemenangan kandang 3-0, Real Madrid sementara menghuni urutan pertama klasemen liga dengan poin 63, posisi yang belum aman karena pesaing utamanya Barcelona berpeluang mengambil kembali jika mereka menang atas Real Sociedad di pertandingan berikutnya.

Meski nyaris imbang dalam penguasaan bola, Real Madrid jauh lebih produktif dalam menciptakan peluang, sampai kemudian Illarramendi membuka keunggulan untuk tuan rumah pada menit 34.

Gol pertama Real Madrid oleh Illarramendi itu tercipta setelah tendangan pojok oleh Di Maria. Satu gol untuk Real Madrid itu bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, anak-anak asuh Carlo Ancelotti tetap mendominasi serangan, sementara Elche lebih banyak mengandalkan serangan balik cepat.

Pada menit 72, Garreth Bale yang mendapatkan bola dari Alonso, mengambil ancang-ancang dan melayangkan tembakan keras dari luar kotak penalti. Tendangan indah Bale tidak bisa dibendung kiper Elche, Herrera, Real Madrid unggul 2-0.

Menginjak menit 75, tuan rumah kembali mendapatkan peluang emas melalui umpan cantik bola rendah Isco ke depan gawang Elche, namun mengecewakan, sepakan Dani Carvajal dari jarak sangat dekat gagal menjangkau bola.

Setelah serangan Elche gagal, Benzema yang berada di depan berlari menusuk pertahanan Elche, mengoper bola ke Isco yang berada di tengah jantung lawan. Isco yang mengontrol bola dengan baik dan melewati hadangan pemain belakang Elche berhasil memperdaya Herrera dari sudut sempit.

Gol Isco menit 81 itu membuat Real Madrid kian unggul dengan tiga gol belum terbalas.

Semenit kemudian, Elche nyaris memperkecil kekalahan. Beruntung Pepe sigap menghalau bola dengan kepalanya untuk menyematkan gawang Real Madrid.

Pada menit-menit akhir, serangan-serangan Real Madrid tetap mengancam gawang Elche, antara lain melalui Isco. Isco yang mengabaikan Bale yang berdiri bebas, menentang bola dari posisi sulit, dan kiper Herrera tanpa kesulitan menghadang bola.

Pertandingan pun berakhir dengan kemengangan 3-0 untuk Real Madrid.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014