Berlin (ANTARA News) - Setelah pelatih Bayern Munich Pep Guardiola memberi perbandingan "pizza dan hamburger" perihal Liga Jerman terhadap Liga Champions, Hanover 96 berencana untuk menyodorkan menu tidak enak kepada sang pemuncak klasemen pada Minggu.

"Kami mempersiapkan pizza-pizza dan burger-burger, kami akan menentukan bahan-bahan kami," kata pelatih Tayfun Korkut ketika tim asuhannya Hanover bersiap untuk menyambut Bayern pada pertandingan liga Minggu malam.

"Kami ingin membuat pizza yang sangat pedas dan memberikan sedikit rasa pahit terhadap mayones yang ada di burger, sehingga Bayern akan mendapati itu sulit dicerna."

Pada Jumat, Guardiola menyebut kemenangan 2-0 Bayern atas Arsenal pada Rabu di Liga Champions sebagai "seperti makan siang yang enak di restoran yang bagus. Liga Jerman seperti pizza atau burger sehari-hari."

Guardiola telah menggaris bawahi maksudnya. Bayern jarang mendapat ujian berat di liga Jerman pada musim ini, dengan raihan 19 kemenangan dan dua hasil imbang dari 21 pertandingan.

Mereka menggenggam keunggulan 16 angka di puncak klasemen dan berada pada laju 46 pertandingan tidak terkalahkan sejak Oktober 2012.

Setelah tiga rival utamanya - Bayer Leverkusen, Borusia Dortmund, dan Schalke 04 - hanya mendulang satu angka sepanjang akhir pekan, Bayern dapat unggul 19 angka bersih dengan kemenangan di markas Hanover.

"Sangat sulit untuk fokus pada setiap pertandingan liga," kata Guardiola.

Ketika komentar-komentarnya terdengar sedikit arogan, kelihatannya cukup berat bagi tim papan tengah Hanover untuk menahan laju 10 kemenangan Bayern.

Tim Bavaria ini memenangi lima gelar pada 2013 namun rasa lapar mereka terlihat belum terpuaskan.

"Saya harus bekerja lebih," kata Guardiola, yang memiliki reputasi sebagai "workaholic." "Saya telah beristirahat di New York. Bagi saya, merupakan impian untuk memenangi sesuatu bagi klub ini."

Penampilan Hanover sedikit membaik sejak Korkut menggantikan Mirko Slomka, yang dipecat pada Desember setelah laju raihan hasil yang buruk.

Mantan gelandang Turki ini memimpin Hanover meraih kemenangan beruntun dengan skor 3-1 saat timnya menghadapi VfL Wolfsburg dan Borussia Moenchengladbach pada awal tahun, namun timnya menelan kekalahan 0-2 saat melawan Schalke dan Mainz.

Meski demikian, tuan rumah bersikukuh mereka mampu menguji kekuatan perut Bayern terhadap pertandingan berat.

"Kami ingin Munich mengalami keahlian dapur kami," kata direktur olahraga Dirk Dufner.

"Kami ingin menjadi tidak nyaman dan beracun. Tim akan melemparkan apapun yang mereka miliki ke dalamnya.

Korkut tidak akan dapat memainkan bek tengah Andre Hoffman, yang mengalami infeksi tenggorokan, namun penyerang mame Diouf semestinya sudah dapat dimainkan setelah ia ikut berlatih pada Jumat, setelah sempat absen karena cedera paha.

Guardiola memberi hari libur pada Jumat bagi timnya, mendeklarasikan "waktu bebas untuk kepala-kepala mereka," untuk membantu persiapan melawan Hanover, namun pria Spanyol itu berkata sang juara harus tetap menjaga standar-standar mereka.

"Kami harus menjaga level penampilan tinggi kami, namun kami selalu dapat berkembang," ucapnya seperti dilansir AFP.

"Pada lima atau enam pertandingan selanjutnya, Bayern dapat mengamankan gelar Liga Jerman," menurut Guardiola, yang timnya berada di jalur untuk memecahkan rekor liga musim lalu dengan memastikan gelar saat mereka masih menyisakan enam pertandingan.

Bayern tidak akan diperkuat dua pemain sayap yang cedera Franck Ribery dan Xherdan Shaqiri, sehingga Arjen Robben kemungkinan besar akan kembali bermain di sisi kiri sejak awal.

(Uu.H-RF/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014