Jakarta (ANTARA News) - Juventus mengalahkan seteru sekotanya Torino 1-0 berkat serangan hebat Carlos Tevez yang sekaligus membuat Juve sembilan poin bersih di puncak klasemen Serie A.

Gol Tevez pada menit 30 pada derby Turin ini mengembalikan selisih sembilan poin dari Roma yang mengalahkan Bologna Sabtu pekan lalu.

Torino yang menempati peringkat tujuh, sepuluh kali gagal membobol Juve sekaligus gagal mencegah Juve mencetak kemenangan kandang 13 kali berturut-turut.

Andrea Pirlo sempat menguji kiper Daniele Padelli dari tembakan bebas berjarak 30 yard dari gawang, sedangkan kiper Juve Gianluigi Buffon diuji Omar El Kaddouri yang melepaskan tembakan usai menerima umpan Ciro Immobile.

Bianconeri akhirnya mendapatkan ganjaran dari permainan ofensifnya pada menit 30. Tevez yang terus mencoba merobek gawang Torino mendapat operan Kwadwo Asamoah dari kiri dan pemain Argentina ini melakukan satu sentuhan untuk kemudian melepaskan satu tembakan setengah volley.

Torino nyaris menyamakan kedudukan lima menit kemudian namun Buffon menangkap sundulan Kamil Glik yang meloncat menyambut satu tembakan penjuru.

Tim asuhan Antonio Conte tetap membahayakan dan nyaris menggandakan kemenangan setelah Tevez menusuk usai memanfaatkan aransemen Stephan Liechsteiner. Namun Cesare Bovo sukses menghalau serangan Tevez ini.

Di babak kedua tim tamu terus menekan dan mengancam ketika Immobile menanduk umpan Giovanni Pasquale tapi sundulannya melebar dari gawang.

Torino terus berjuang menyamakan kedudukan namun waktu semakin sempit dan Juve pun tak terhindarkan untuk menang enam kali berturut-turut dalam laga derby Turin, demikian espn.com.

Hasil seluruh pertandingan Seria A semalam dan dini hari tadi:
Livorno 2-3 Hellas Verona
Chievo Verona 2-0 Catania
Inter Milan 1-1 Cagliari
Sampdoria 0-2 AC Milan
Udinese 1-1 Atalanta
Juventus 1-0 Torino
Lazio 3-2 Sassuolo

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014