thena (ANTARA News) - Olympiakos Piraeus mungkin tidak memiliki kesempatan bagus untuk mengakhiri kesialan ketika setiap menghadapi Manchester United ketimbang laga leg pertama babak 16 Besar Liga Champions dini hari nanti.

Namun United yang tengah bangkit memesankan ancaman kepada klub Yunani itu setelah menang 2-0 dari Crystal Palace dalam laga Liga Premier Sabtu pekan lalu.

Juara liga Yunani yang mencapai babak ini untuk pertama kali dalam empat tahun tersebut akan menciptakan sejarah jika mereka bisa mengatasi United setelah kalah pada empat pertemuan sebelumnya.

Optimisme sedang meliputi tim asuhan Michel ini karena tengah berada pada penampilan terbagus dengan tak terkalahkan pada 26 pertandingan liga dan memimpin liga dengan selisih 20 poin dari penguntit terdekatnya.

Olympiakos masuk gelanggang dengan bekal menang 4-0 dari OFI Crete Sabtu pekan lalu di mana sewaan terbaru mereka asal Serbia Marko Scepovic menciptakan trigol pertama dalam karirnya.

"Saya ingin melihat konsentrasi, gairah dan nafsu yang sama dari para pemain saya saat melawan United setelah mereka memperlihatkannya saat melawan OFI," kata Michel setelah kemenangan ke-24 klubnya dalam 26 pertandingan liga.

"Kami menghadapi setiap pertandingan dengan keseriusan sama dan kami yakin kami bisa mencapai performa dan hasil bagus Selasa," kata mantan penyerang Real Madrid dan timnas Spanyol yang sudah berusia 50 tahun itu.

"Kami telah membuka halaman dan pikiran kami untuk fokus penuh kepada pertandingan Liga Champions melawan United, saya bisa menyaksikan nafsu pada mata dan wajah para pemain saya; mereka begitu siap untuk pertandingan ini," tulis dia dalam lamam Facebook-nya.

Namun Michel tak bisa menurunkan salah satu pemain seniornya setelah mantan striker timnas Argentina Javier Saviola absen karena cedera kaki.

Ketidakhadiran Saviola membuat striker Nigeria berusia 21 tahun Michael Olaitan yang sudah menciptakan delapan gol pada 15 pemampilannya musim ini, diturunkan sejak awal yang akan dilapis gelandang serang asal Argentina Alejandro Dominguez.

United sendiri bertandang ke Yunani dengan hanya meninggalkan trofi Liga Champions sebagai satu-satunya peluang meraih trofi musim ini yang ini pun masih jauh untuk bisa diraih.

Sisi positifnya, Wayne Rooney yang telah diikat secara jangka panjang di United pekan lalu menciptakan gol menawan pada laga hari Sabtu lalu.

Selain itu, manajer David Moyes sudah bisa memasukkan Marouane Fellaini dalam "starting lineup" yang dimulai dalam laga melawan Palace setelah absen lama karena cedera, demikian Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014