Saya bisa menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi para pemain muda klub
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Marco Asensio ingin berkontribusi lebih optimal saat Paris Saint Germain (PSG) bertemu Real Sociedad pada 16 besar Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Pesepak bola Spanyol berusia 28 tahun itu mengatakan, ingin membawa pengalamannya saat memenangkan tiga gelar Liga Champions bersama Real Madrid (2017, 2018, 2022) kepada PSG yang tiga kali gagal lolos dari babak 16 besar.

"Sepak bola saya, pengalaman saya, dan kepemimpinan saya,” kata Asensio kepada AFP, Selasa.

"Saya sudah lama berkecimpung di dunia sepak bola, saya sudah meraih kesuksesan dan saya yakin sudah punya banyak hal untuk ditawarkan," kata gelandang yang bisa berposisi sebagai penyerang sayap itu.

Baca juga: Real Madrid umumkan perpisahan dengan Marco Asensio

Mantan pemain Real Mallorca itu juga menyatakan ingin menjadi panutan bagi pemain muda PSG selepas kepergian Lionel Messi dan Neymar.

"Saya bisa menjadi contoh dan sumber inspirasi bagi para pemain muda klub," kata Asensio.

PSG berhasil lolos ke babak 16 besar dalam 12 musim berturut-turut. Namun tim kaya raya yang dimiliki pengusaha Qatar itu belum mampu mempersembahkan trofi Liga Champions meski sudah diperkuat banyak pemain bintang.

Baca juga: Dortmund dan PSG melaju ke 16 besar, AC Milan taklukkan Newcastle

Pada musim ini PSG mendatangkan 13 pemain baru, termasuk Asensio, Goncalo Ramos, Randal Kolo Muani, Ousmane Dembele dan Lee Kang-in. Dengan skuad yang didominasi pemain muda, Asensio yakni PSG bisa mencapai hasil optimal pada musim ini.

"Bersama klub, staf, dan para pemain, kami berada di jalur yang benar, bersatu, dan saya yakin kami akan mencapai hal-hal hebat,” tambah dia.

"Kami ingin memenangkan semua kompetisi yang kami ikuti," kata Asensio.

Di sisi lain, Asensio meminta skuad PSG tak meremehkan Real Sociedad yang belum pernah mencapai perempat final Liga Champions sejak 1983.

“Pertandingannya akan sulit,” kata Asensio. "La Real adalah tim yang saya kenal dengan baik, mereka memainkan sepak bola yang sangat bagus, sangat efektif."

Baca juga: Babak 16 besar Liga Champions sajikan laga Napoli dan Barcelona

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024