Perak FA diisi sejumlah pemain-pemain muda pilihan yang di antaranya tergabung dalam Timnas Malaysia...
Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club U-21 menargetkan hasil imbang lawan Perak FA pada pertandingan uji coba di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (28/2).

"Sriwijaya FC U-21 berbeda kelas dengan Perak FA yang tercatat sebagai kontestan Liga Super Malaysia. Mampu mengimbangi saja sudah hasil yang luar biasa," kata Pelatih Sriwijaya FC U-21, Andi Susanto di Palembang, Rabu.

Ia mengemukakan, tidak akan mematok target muluk-muluk karena tim junior Sriwijaya FC ini belum lama terbentuk. Selain itu, terjadi perubahan signifikan dalam komposisi pemain dibandingkan tim musim lalu.

"Tim akan langsung dihadapkan dengan tim besar pada laga uji coba ini, tentunya saya harus realistis sehingga tidak terlalu begitu mengharapkan kemenangan," katanya.

Meski demikian, Andi tetap menyiapkan tim terbaik pada laga persahabatan tersebut dengan memasukkan lima orang pemain Sriwijaya FC dalam tim untuk menambah daya gedor 17 orang pemain Diklat PSSI.

Kehadiran pemain senior ini diharapkan akan menambah kepercayaan diri "Laskar Wong Kito" saat bertanding di hadapan pendukung sendiri.

"Dengan komposisi pemain yang ada, saya rasa tim akan mampu memberikan perlawanan," ujarnya.

Terkait dengan kekuatan lawan, Andi menyatakan, cukup memahami karena merupakan pelatih asal negeri Jiran. Bahkan, kehadiran Perak FA ke Palembang ini juga tidak lepas dari campur tangannya.

"Perak FA diisi sejumlah pemain-pemain muda pilihan yang di antaranya tergabung dalam Timnas Malaysia, selain itu terdapat juga tiga orang pemain asing," katanya.

Manajemen Sriwijaya FC mengundang tim asal Malaysia Perak FA untuk beruji coba dengan tim junior yakni Sriwijaya FC U-21, Jumat (28/2) dan tim senior Srwiijaya FC, Sabtu (1/3).

Laga uji coba itu digelar untuk mengisi kekosongan jadwal pertandingan Liga Super Indonesia Sriwijaya FC selama dua pekan sebelum akhirnya melawan Persija di Jakarta, 9 Maret mendatang. Sementara bagi tim junior akan menjadi persiapan tim menjelang pertandingan perdana pada awal April 2014. 

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014