Sidoarjo (ANTARA News) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputeri melarang Walikota Surabaya Tri Rismaharini mundur dari jabatannya.

"Media itu memang senang menggoreng. Kalau tidak begitu, suasana tidak menghangat," katanya saat melakukan jumpa pers di ruang VIP Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu.

Ia mengemukakan, saat ini seluruh persoalan sudah diselesaikan oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan berpesan kepada Tri Rismaharini untuk tetap memimpin kota Surabaya.

"Saat Mbak Risma bertamu di rumah, ada beberapa orang yang bertanya apa ibu menolak kedatangan Risma. Biarkan saja, orang ngomong seperti apa," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya yakin dan harus berpendirian yang benar serta "biarkan saja orang ngomong seperti apa dan mengatakan apa saja."

"Saya juga berpesan kepada Mbak Risma untuk terus memimpin Kota Surabaya. Harus diteruskan dan pantang mundur karena sebagai pemimpin tentunya banyak sekali goyangan dan goncangan yang luar biasa," katanya.

Megawati juga berpesan kepada Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana.

"Saya berpesan supaya Wisnu untuk selalu mendampingi dan membantu segala tugas yang dilakukan oleh Mbak Risma dalam memajukan Kota Surabaya," katanya.

Pewarta: Slamet Hidayat
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014