Jakarta (ANTARA News) - Satu gol Jonathan Walters pada menit 76 dari titik penalti membuat Arsenal terjungkal di tangan tuan rumah Stoke City pada laga Liga Premier di Britannia Stadium malam ini.

Sebaliknya, pada jam yang sama, pemuncak klasemen Chelsea yang juga memainkan laga tandang, sukses meraih tiga poin usai mempermalukan tuan rumah Fulham 3-1 di Craven Cottage berkat trigol Andre Schurrle.

Chelsea kini kokoh di puncak klasemen dengan 63 poin atau empat poin di atas Arsenal yang gagal meraih poin hari ini.

Arsenal terjegal tuan rumah yang menempati posisi 12 di klasemen, Stoke City, padahal mendominasi permainan dengan 57 persen penguasan bola.

Setelah bermain 0-0 sampai menit 76, bencana menimpa Arsenal ketika Laurent Koscielny dinyatakan hand ball di kotak penalti.

Jonathan Walters tak menyianyiakan peluang ini untuk mengonversi satu-satunya gol dalam laga ini sekaligus penentu kemenangan Stoke.

Sementara itu di Craven Cottage, Chelsea membawa pulang tiga poin usai mencukur Fulham 3-1. Semua dari empat gol ini tercipta pada babak kedua.

Andre Schurrle menciptakan tiga gol dalam kurun 15 menit dan membawa Chelsea unggul 3-0 selama 73 menit.

Gol pertama pemain Jerman ini tercipta pada menit 52 usai menerima umpan Eden Hazard.  13 menit kemudian dia menggandakan kemenangan, lagi-lagi dari kreasi Hazard.  Tiga menit kemudian dia sukses menciptakan trigol, kali ini setelah diawali kreasi dari Fernando Torres.

Tuan rumah memperkecil kekalahan lewat gol John Heitinga pada menit 74 yang memanfaatkan tendangan penjuru Darren Bent. Kedudukan 3-1 bertahan sampai akhir pertandingan.

Pada pertandingan lainnya di Goodison Park, gol semata wayang Romelu Lukaku pada menit 81 mengantarkan Everton menang 1-0 dari tamunya West Ham United.

Everton kini melewati Manchester United di posisi 6 dengan 48 poin, namun bisa disamai kembali MU jika Setan Merah menang dari West Bromwich Albion Sabtu pekan depan.

Sedangkan Newcastle United yang bertandang ke kandang Hull City mencatat sukses besar menang 4-1.

Moussa Sissoko sudah membawa Newcastle unggul pada menit 10, kemudian digandakan Loic Remy pada menit 42.

Curtis Davis menipiskan ketertinggalan menjadi 2-1 bagi Hull City pada menit 46, namun sembilan menit kemudian Moussa Sassoko kembali menciptakan gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Pada satu menit usai waktu normal 90 menit, Vurnon Anita melengkapi pesta gol Newcastle yang kini terpaut dua poin di bawah Manchester United.

Ringkasan hasil pertandingan hari ini:
Everton 1, West Ham 0
Fulham 1,  Chelsea 3
Hull City 1, Newcastle United 4
Stoke City 1, Arsenal 0
Southampton 0, Liverpool 3

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014