Krasnodar (ANTARA News) - Rusia berhasil mengalahkan Armenia dengan skor 2-0 pada pertandingan persahabatan pada Rabu.

Aleksandr Kokorin menyia-nyiakan peluang pertama untuk membawa tuan rumah unggul ketika upayanya digagalkan kiper Armenia Roman Berezovski, namun ia berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-21 dengan mengonversi umpan silang Aleksandr Samedov.

Rusia mendominasi dan menggandakan keunggulannya dari titik penalti dua menit sebelum turun minum, setelah Samedov dilanggar. Dmitri Kombarov sukses mengeksekusi penalti dengan mengecoh Berezovski untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah babak pertama yang berlangsung seru, pelatih Fabio Capello melakukan empat pergantian saat turun minum, memasukkan Aleksey Kozlov, Igor Denisov, Yuri Zhirkov, Roman Shikorov, dan Fayzulin.

Rusia kembali menggempur setelah turun minum. Kombarov hanya hampir saja mencetak gol ketiga Rusia pada menit ke-50 namun tembakannya melebar.

Kiper Rusia, Igor Akinfeev, tidak melakukan banyak hal, namun ia akhirnya harus menggagalkan peluang pemain Armenia, Yura Movsisyan.

Pasukan Capello akan meneruskan persiapan mereka menjelang Piala Dunia pada Juni, ketika mereka menghadapi Slovakia di Kazan pada 26 Mei.

Rusia berada di Grup H bersama Belgia, Aljazair, dan Korea Selatan.

(H-RF) 

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014