Jakarta (ANTARA News) - Band Netral menghangatkan suasana dengan tampil sebagai pembuka dalam konser Alter Bridge, band asal Amerika Serikat, di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu.

Tanpa banyak bicara, Netral selaku band pembuka memulai aksinya dengan gebukan drum dinamis ala drummer mereka Eno dan menyanyikan lagu berjudul "Lintang".

Penonton pun langsung berdiri memadati bagian depan panggung menyambut kehadiran ketiga personel Netral yakni Om Bagus (vokal), Coki (gitar) dan Eno (drum).

Vokalis Netral, Om Bagus, mengaku senang bisa tampil mendampingi Alter Bridge di Jakarta. Dengan gaya khasnya vokalis berbadan gempal itu kerap mencoba melontarkan lelucon kepada pengunjung.

"Kita senang bisa tampil di sini. Baru kali ini ada penonton musik rock yang beda. Beda karena senyum-senyum ceria semua," seloroh Om Bagus dari atas panggung.

Selain lagu berjudul Lintang, Netral juga membawakan lagu antara lain "Hari Yang Indah", "Haru Biru", "Sorry", "Terbang Tenggelam", "Pertempuran Hati", dan "Garuda Di Dadaku".

Di tengah-tengah aksinya, Om Bagus membuat penonton tertawa saat giginya beradu dengan mikrofon. Dia juga menyulut penonton terbahak-bahak dengan mengatakan handuk yang disediakan panitia konser kali ini sangat wangi.

"Biasanya handuknya (yang disediakan) bau ketiak, sekarang wangi, begini dong dari dulu," kata Om Bagus.

Berdasarkan pantauan ANTARA News konser Alter Bridge Tour Jakarta 2014 dipadati pengunjung. Kelas festival penuh dijejali penonton mayoritas anak muda.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014