Milan (ANTARA News) - Sebuah gol dari gelandang Kwadwo Asamoah membawa Juventus menang 1-0 dari Fiorentina malam ini dan kian menjauhkan dari kejaran penguntit terdekatnya di daftar klasemen Serie A Roma menjadi 14 poin.

Roma sendiri sedang bertandang ke Napoli untuk memperkecil ketinggalan dari Juve sekaligus memperlebar selisih dari tim asuhan Rafael Benitez itu.

Juve menggebrak sejak awal di mana Carlos Tevez dan Stephan Lichsteiner menebar ancaman pada awal laga, sedangkan bek Andrea Barzagli sukses memblok tendangan Alberto Aquilani.

Sebelum menciptakan golnya, Asamoah dua kali berupaya menjebol gawang Fiorentina, satu tembakannya ditepis Norberto Neto, sedangkan satunya meneruskan tendangan penjuru yang sayang melebar dari gawang.

Pertahanan Fiorentina akhirnya jebol tiga menit sebelum pertandingan babak pertama usai setelah Asamoah melakukan terobosan ke depan dan melakukan manuver manis sebelum mengakhirinya dengan tembakan kaki kanan yang tak bisa dijangkau Neto. 

Gole Asamoah ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan ini, dan Juventus pun kokoh di puncak klasemen dengan mengemas 72 poin sedangkan Roma sementara 58 poin.

Susunan pemain:
Juventus: Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Angelo Ogbonna, Andrea Barzagli, Paul Pogba, Claudio Marchisio (Simone Padoin), Kwadwo Asamoah, Arturo Vidal, Stephan Lichtsteiner (Martín Cáceres), Carlos Tevez (Mauricio Isla), Fernando Llorente

Fiorentina: Norberto Murara Neto, Gonzalo Javier Rodriguez, Mobido Diakite, Stefan Savic, Manuel Pasqual, David Pizarro (Rafal Wolski), Alberto Aquilani, Anderson (Matías Fernández), Juan Guillermo Cuadrado, Mario Gomez (Matos Santos Ryder), Juan Vargas

Hasil pertandingan Serie A hari ini
Juventus 1, Fiorentina 0
Bologna 0, Sassuolo 0
Chievo Verona 2, Genoa 1
Inter Milan 1, Torino 0
Lazio 0, Atalanta 1
Parma 2, Hellas Verona 0
Sampdoria 4, Livorno 2
Napoli vs AS Roma belum bertanding


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014