Jakarta (ANTARA News) - Masa keemasan iPod mungkin telah usai, tetapi musisi kawakan Neil Young tidak yakin era alat pemutar musik portabel telah mati.

Pada 15 Maret 2014, Neil Young akan menawarkan penjualan pertama pemutar musik portabel besutannya bernama PonoPlayer.

Seperti dilansir www.theverge.com alat pemutar musik seharga 399 dolar AS atau sekitar Rp4,5 juta itu memiliki dimensi segitiga dan di desain memiliki suara yang lebih baik. Suara yang dihasilkan dari PonoPlayer digadang-gadang mendekati kualitas suara di studio rekaman, yang akan memberikan pendengarnya kemampuan untuk menikmati musik sesuai karakter penyanyinya.

Alat pemutar musik itu nantinya bisa disesuaikan dengan beragam servis yang ada dalam situs www.PonoMusic.com, yang menawarkan kualitas terbaik dari musik mayor label maupun indie.

Perangkat ini akan dilengkapi dengan 128GB kapasitas penyimpanan, atau cukup menyimpan antara 1.000 hingga 2.000 album musik, dengan tambahan kartu memori serta penerapan layar sentuh LCD dan tiga tombol utama.

Sebelumnya Neil Young telah menjanjikan perangkat ini akan diluncurkan pada 2013. Namun akhirnya produk pemutar musik ini akan diluncurkan tahun ini.

Penerjemah: Rangga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014