Jakarta (ANTARA News) - Atletico de Madrid mesti memenangkan pertarungan di lapangan tengah melawan AC Milan, kata pelatih Diego Simeone, sedangkan Clarence Seedorf  ingin lagi mencatat sejarah dengan mengantarkan Milan menang.

Simeone menegaskan Atletico harus menang di tengah jika Rojiblancos ingin mencapai perempat final Liga Champions untuk kedua kalinya.

Setelah kalah 0-1 pada leg pertama, Simeone tahu bahwa tamunya itu akan bermain terbuka yang kemudian dibenarkan Seedorf bahwa dia akan mengeksploitasi kekuatan menyerang Milan.

Simeone akan diperkuat kembali Diego Costa, Arda Turan, Diego Godín, selain David Villa dan Jose Sosa.

"Para pemain hebat muncul di pertandingan ini. Milan memiliki pemain-pemain yang sangat bagus. (Mario) Balotelli adalah pemain yang dominan, tapi Milan berbahaya di semua lini," kata Simeone.

Ketinggalan 0-1 akan membuat Milan bernafsu menciptakan gol sehingga Atletico mesti mencegahnya dengan mengendalikan permainan.

"Intensitas di lapangan tengah adalah kuncinya. Jika kami tidak terlindungi dengan baik di lapangan tengah, maka kami akan menghadapi pertandingan yang terbuka dan itu akan menguntungkan mereka. Kami harus menguasai lapangan tengah dan berusaha menutup ruang mereka," kata Simeone.

Atletico memiliki bekal bagus karena akhir pekan lalu menang 2-0 dari Celta de Vigo, selain masuknya lagi Tiago yang sebelumnya cedera.

Atletico telah memenangi 15 dari 16 laga kandangnya di kancah Eropa, termasuk tiga kemenangan di fase grup musim ini. Satu-satunya kekalahan Atletico diderita dari FC Rubin Kazan yang mengalahkan mereka 0-2 pada babak 32 Besar Liga Europa pada Februari 2013.

Di pihak AC Milan, pelatih Clarence Seedorf memperkirakan pertandingan akan berjalan terbuka, namun dia menekankan timnya terhadap kekuatan kolektif permainan Atletico dengan tidak lupa mengawasi pergerakan Diego Costa dan David Villa.

"Saya telah sering menyaksikan Atletico musim ini dan tim ini bermain sangat bagus sebagai kelompok. Kami akan memokuskan diri pada semua pemain mereka, termasuk David Villa yang saya yakin merupakan pemain yang sangat penting," kata Seedorf.

"Kami akan menerapkan taktik yang sama dengan pertandingan leg pertama, namun dengan menaruh hormat kepada Atletico, kami akan mencoba mengeksploitasi kekuatan menyerang kami sepanjang 90 menit pertandingan," kata Seedorf.

Dia berjanji timnya akan mencetak gol-gol karena pada pertandingan leg pertama pun Milan memiliki banyak peluang menciptakan gol.

"Kami bisa sekali lagi mencatat sejarah. Kami tidak perlu mengkhawatirkan atmosfer (pertandingan tandang). Kami siap untuk pertandingan semacam ini".

Milan berangkat ke Madrid dengan bekal tidak bagus karena kalah dari Udinese Calcio 0-1 Sabtu pekan lalu yang merupakan kekalahan kesepuluhnya pada Serie A musim ini. Namun Milan kini bisa diperkuat Mario Balotelli yang telah sembuh dari cedera.

sumber: uefa.com

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014